Bypass Jaktim-Priok Tergenang, Pengendara Terjebak 5 Jam Lebih

Lalu lintas baik di jalan by pass maupun tol ke arah Sunter dan Tanjung Priok, keduanya mengalami kemacetan parah, bahkan nyaris lumpuh.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 05 Feb 2014, 19:15 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2014, 19:15 WIB
banjir-cempakaputih-140118a.jpg
Banjir yang melanda Jakarta sejak pagi menyebabkan genangan di sejumlah ruas jalan Ibukota. Seperti di Bypass Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hingga Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, tepatnya di depan Mal Arta Gading. Jalan penghubung Jakarta Pusat-Jakarta Utara itu lumpuh.

Tak hanya itu, kendaraan di jalan tol tersebut juga nyaris lumpuh. Sepeda motor juga diperbolehkan menggunakan jalan bebas hambatan tersebut. Sebab, jalan tol tersebut persis berada di atas jalur yang terendam banjir itu. Bejo (60), seorang pengendara mobil ini mengaku sudah terjebak macet lebih dari 5 jam dan hampir tak berkutik.

"Saya mau ke Kelapa Gading Barat, jemput anak sekolah. Dari jam setengah 12 siang sampai sekarang di jalan ini. Biasa cuman belasan menit saja kalau nggak banjir pulang ke rumah," kata Bejo kepada Liputan6.com, di lokasi banjir, Rabu (5/2/2014).

Sebelumnya Bejo mengaku sempat masuk tol untuk menghindari kemacetan yang lebih parah. Namun ternyata kondisinya tidak jauh berbeda. "Lewat tol sama saja, nggak bergerak," cetus dia.

Sama halnya dengan pengendara mobil barang yang akan menuju kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia yang membawa barang bangunan pesanan langganannya ini pasrah karena sudah terjebak di tengah kemacetan. "Maju nggak bergerak, muter balik susah, masuk tol lagi sudah terlanjur di dalem. Gawat nih barang belum dikirim juga," ujarnya.

Banjir di kawasan tersebut terjadi di beberapa titik. Menurut beberapa warga di sekitar mengaku, genangan tersebut melanda di jalan by pass sepanjang jalan menuju Kelapa Gading, Sunter, Cempaka Mas dan Kemayoran. (Rmn)

Baca juga:
Jalan By Pass Jaktim Masih Banjir, Cempaka Putih Macet Total
Pulomas Banjir, Motor Diizinkan Masuk Tol Wiyoto Wiyono
Jalan By Pass Jakarta Timur Banjir, Motor Terobos Tol

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya