[VIDEO] Lisa `Pasien Face Off` Kembali ke Tengah Masyarakat

Pasien face off Siti Nurzazila alias Lisa akan menemui keluarganya di Malang setelah 7 tahun tidak bertemu.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Feb 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2014, 18:00 WIB
face-off-140206c.jpg
Pasien face off Siti Nurzazila alias Lisa akan menemui keluarganya di Malang setelah 7 tahun tidak pernah bertemu. Lisa hari ini sudah diperbolehkan pihak Rumah Sakit Dr Soetomo untuk kembali ke masyarakat dan tinggal di luar kompleks rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/2/2014), Lisa mengemas barang bawaannya untuk dibawa pulang ke rumah.

Setelah 7 tahun menjalani perawatan dan 17 kali operasi wajah yang dijalaninya kemarin Tim Dokter Bedah RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, menyatakan ia sudah siap kembali menjalani kehidupannya di tengah masyarakat.

Lisa berencana akan pulang ke kampung halamannya dalam satu dua hari ke depan di Malang, Jawa Timur, untuk bertemu keluarganya. Setelah itu ia berencana menyewa tempat tinggal tidak jauh dari Rumah Sakit Dr Soetomo.

Sejak 28 maret 2006, Lisa menjalani operasi pertamanya di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya dalam kondisi wajah yang rusak parah.

Rusaknya wajah Lisa terjadi akibat disiram air keras oleh mantan suaminya Mulyono yang belakangan dihukum 12 tahun penjara di pengadilan tingkat pertama.  Sebelumnya Mulyono juga telah divonis 6 bulan penjara karena memalsukan surat nikahnya dengan Lisa.

Lisa diperbolehkan pulang setelah dokter menyatakan proses perbaikan wajah Lisa telah maksimal dan dinyatakan selesai dengan hasil 75 persen menyerupai wajah aslinya. (Dan/Ein)

Baca juga:

[VIDEO] Lisa `Face Off` Pamit dengan Tim Dokter
VIDEO: Usai Operasi, Kondisi Lisa Face Off Mulai Membaik
Lisa Face Off Operasi Permak Wajah di 3 Titik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya