8 Tips Ini Baik Untuk Detoksifikasi Kulit

Detoksifikasi kulit dengan tips berikut.

oleh Helena Yupita diperbarui 02 Jul 2021, 13:38 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 09:00 WIB
Tren Perawatan Kecantikan dengan DNA Salmon, Apa Manfaatnya untuk Kulit?
Simak manfaat DNA salmon untuk kulit, perawatan kecantikan yang dilakukan oleh Krisdayanti. (Foto: Unsplash.com/Park Street).

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mengabaikan detoksifikasi kulit dan hanya memperhatikan detoksifikasi tubuh. Padahal keduanya sama-sama penting untuk detoksifikasi kulit.

Detoksifikasi kulit dapat membantu mencegah infeksi kulit dan jerawat pada kulit. Ini juga membantu membuat kulit bersih dan bercahaya.

Melansir dari laman magforwoman, di bawah ini adalah beberapa cara untuk mendetoksifikasi kulit.

1. Gunakan lidah buaya

Aloevera dalam bentuk apapun itu baik untuk kulit. Minum jus lidah buaya secara teratur untuk membersihkan kulit. Sifat anti bakteri dalam jus lidah buaya membantu membersihkan semua masalah kulit yang tidak diinginkan seperti jerawat. Tanaman ini bermanfaat sebagai detoksifikasi alami untuk kulit.

2. Gunakan sikat berbulu lembut

Gunakan sikat berbulu lembut sebelum mandi. Gosok sikat dengan lembut pada kulit. Menyikat kering membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dari kulit. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit, sehingga membuat kulit bercahaya.

3. Minum banyak air mineral

Air mineral sangat penting untuk detoksifikasi kulit. Ini membantu membuang racun yang tidak diinginkan dari tubuh. Dengan banyak minum air akan membantu menghidrasi kulit, karena membantu dalam proses detoksifikasi.

Sertakan pula cairan lain dalam makanan sehari-hari untuk detoksifikasi kulit.

4. Membersihkan dan melembabkan

Sebagai bagian dari detoksifikasi kulit, penting untuk rutin membersihkan dan melembabkan kulit. Bersihkan kulit Anda dengan menggunakan pembersih alami yang baik. Juga, lembabkan kulit setiap hari untuk mencegah kulit kering. Ini akan membantu membuat kulit lembut dan kenyal.


5. Sertakan makanan detoksifikasi alami untuk kulit

8 Kegunaan Kulit Jeruk untuk Kecantikan, Tumpaskan Komedo dan Masalah Penuaan
Simak apa saja manfaat kulit jeruk untuk kecantikan. (Foto: Unsplash.com/Coline Hasle).

Sertakan makanan detoksifikasi alami dalam daftar makanan Anda. Syaratnya yakni makanan yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti bakteri baik untuk kulit.

Beberapa contoh makanannya yakni teh hijau, delima, kayu manis, rosemary dan biji rami. Semua makanan ini dapat membantu dalam pemurnian kulit lengkap.

6. Hindari makanan yang membuat sesak kulit

Hindari makanan yang tidak baik untuk kulit. Makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat sebisa mungkin tidak dikonsumsi. Hindari produk susu dan cokelat karena makanan tersebut membuat kulit menjadi sesak.

7. Mandi garam epsom

Mandi garam epsom membantu melepaskan racun yang meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Mandi garam epsom sangat bagus untuk detoksifikasi kulit. Ini juga membantu membuang racun lingkungan, sehingga membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya.

8. Pijat kulit

Pijat kulit adalah cara lain yang bagus untuk detoksifikasi kulit secara alami. Ambil minyak lavender alami dan minyak mawar, dan pijat kulit. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit, dan membuat kulit bersih dan jernih.

Ini adalah cara yang baik untuk membersihkan dan mendetoksifikasi kulit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya