Jurus IFG Life Perkuat Pendapatan, Beri Manfaat Terbaik untuk Nasabah

IFG Life pun optimistis lewat berbagai strategi penguatan tersebut, capaian tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini.

oleh Nurmayanti diperbarui 27 Nov 2023, 22:56 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2023, 22:52 WIB
IFG Life akan menerima transfer polis asuransi Jiwasraya
IFG Life akan menerima transfer polis asuransi Jiwasraya

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life berupaya mendorong inovasi demi memperkuat sisi top line perusahaan melalui strategi dan penguatan inovasi, demi memberi manfaat terbaik bagi nasabah.

Gatot Haryadi selaku Corporate Secretary IFG Life menjelaskan bahwa beberapa poin penguatan terus menjadi fokus. Misalnya, pengembangan produk asuransi tradisional berbasis proteksi, serta transformasi digital pada aspek-aspek bisnis, seperti pemasaran, operasional, dan pelayanan.

Terbukti, pendapatan premi IFG Life hingga Oktober 2023 sebesar Rp507,48 miliar, naik dari periode dengan tahun sebelumnya senilai Rp437,61 miliar. IFG Life pun optimistis lewat berbagai strategi penguatan tersebut, capaian tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini.

“Untuk sukses menjalankan transformasi tersebut, ada pekerjaan rumah untuk membangun kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi,” jelas Gatot.

Selain itu, sebagai perusahaan asuransi jiwa yang menjadi bagian dari Holding BUMN Indonesia Financial Group, penguatan sinergi dengan BUMN lain pun merupakan keniscayaan. Termasuk di dalamnya, pengelolaan investasi yang prudent di bawah naungan IFG.

“Kami betul-betul dijaga dengan ketat oleh induk, supaya investasi matching dengan tujuan, dan tidak keluar dari koridor,” tambahnya.

Terakhir, penguatan inovasi lewat berbagai sinergi yang dilakukan perseroan bersama dengan sejumlah bisnis pun diharapkan menjadi pendongkrak kinerja keuangan IFG Life.

Sebagai contoh, IFG Life sejak awal tahun ini berkolaborasi dengan layanan kesehatan FitAja, bank pelat merah Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Nagari, juga platform-platform seperti Yokke dan LinkAja.

Sebelumnya, inovasi juga terselenggara lewat kerja sama dengan beberapa pihak untuk memberikan proteksi inovatif, misalnya proteksi bagi para penonton pertandingan bola, para sport enthusiast, pemudik di saat periode Lebaran 2023, sampai proteksi untuk para kurir PT Pos Indonesia.

“Kerja sama yang IFG Life jalin merupakan bagian dari komitmen IFG Life sebagai perusahaan asuransi yang memberikan proteksi di setiap tahapan kehidupan para nasabah dan masyarakat,” tambahnya.

Adapun, berkaitan dengan transformasi digital, perseroan telah memiliki produk IFG LifeSAVER, demi menjawab kebutuhan proteksi di tengah gaya hidup dinamis yang aktif, seperti berolahraga maupun saat akan melakukan perjalanan.

Gatot menjelaskan semua upaya ini merupakan visi perseroan yang tercermin lewat tagline 'Protecting Life's Progress', di mana IFG Life merupakan teman yang akan menjaga masa depan para nasabah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya