Yamaha Siapkan Kelahiran Byson yang Makin Bertenaga

Pihak Yamaha mengklaim kalau motor ini menawarkan peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 14 Mei 2014, 17:33 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2014, 17:33 WIB
Yamaha Siapkan Kelahiran Byson Injeksi Yang Makin Bertenaga
Pihak Yamaha mengklaim kalau motor ini menawarkan peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Liputan6.com, Mumbai - Pabrikan sepeda motor berlogo garputala, Yamaha, nampaknya akan semakin digdaya di segmen sepeda motor entry level. Kali ini Yamaha sedang mempersiapkan kelahiran dari Byson versi injeksi.

Yamaha Byson yang di India di kenal sebagai Yamaha FZ ini sebenarnya telah cukup lama diluncurkan, namun masih mengusung karburator sebagai pengabut bahan bakar untuk mesin. Untuk memenuhi tuntutan sepeda motor yang ramah lingkungan, pihak pabrikan akhirnya memutuskan untuk membekali fitur injeksi menggantikan karburator pada Byson facelift ini.

Yamaha juga telah memperkenalkan FZ versi injeksi ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada Auto Expo 2014 di India. Pihak Yamaha mengklaim kalau motor ini akan menawarkan peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Melansir laman Motorbeam, Rabu (14/5/2014), FZ terbaru nantinya akan memiliki kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 170 CC. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan yang menghasilkan output sebesar 18 PS.

Yamaha FZ akan memiliki desain yang berbeda dengan bodi yang lebih ramping dibandingkan pendahulunya yang sangat berotot dan kekar. Sebagai konsekuensinya, ukuran lebar ban belakang dari FZ anyar menyusut menjadi 120 mm.

Untuk semakin memaksimalkan sirkulasi udara ke mesin, FZ akan dilengkapi dengan air scoop di bawah tangki. Untuk desain jok dibuat lebih sporty dengan bentuk yang terpisah antara jok pengendara dengan jok penumpang.

Yamaha India akan membanderol FZ injeksi ini dengan harga mencapai 100 ribu Rupee atau sekitar Rp 19,28 juta (Kurs Rp 193 per Rupee). Semoga saja Byson ini juga mampir ke Indonesia untuk memuaskan dahaga para penggemar motor sport. (Ysp/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya