Supercar Klasik Milik Mekanik Balap Dijual Hanya Rp 730 Jutaan

Mekanik balap ini meracik ulang setingan Jaguar E-Type miliknya hingga kecepatan maksimalnya bertambah sebesar 11 km/jam.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 19 Jun 2014, 19:33 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2014, 19:33 WIB
Supercar Klasik Milik Mekanik Balap Dijual Hanya Rp 730 Jutaan
Mekanik balap ini meracik ulang setingan Jaguar E-Type miliknya hingga kecepatan maksimalnya bertambah sebesar 11 km/jam.

Liputan6.com, Paris - Jaguar E Type merupakan salah satu sportcar klasik yang tak diragukan lagi performanya. Jaguar pun hanya membuat 18 unit edisi spesial E-Type dengan bahan alumunium.

Performa mumpuni dari Jaguar E-Type keluaran tahun 1964 ini menggoda seorang pembalap Bugatti di Perancis untuk memilikinya.

Bahkan, saat pembalap Bugatti ini ingin melego E-Type miliknya, sang mekanik dari si pembalap itu pun tanpa banyak pertimbangan langsung menebus E-Type tersebut.

Meskipun Jaguar E-Type dikenal memiliki kemampuan mesin yang luar biasa, tak membuat si mekanik ini berdiam diri melihat sportcar miliknya dalam kondisi standar.

Alhasil ia pun meracik ulang setingan mesin E-Type ini sehingga kecepatan maksimalnya bertambah sebesar 11 km/jam, seperti dikutip dari Motorauthority, Kamis (19/6/2014).

Sayangnya setelah mekanik ini wafat, tidak ada lagi yang mengurus Jaguar E-Type kesayangannya. Hal ini membuat sportcar klasik tersebut hanya teronggok di dalam garasi rumahnya di kota Molsheim, Perancis selama 42 tahun.

Saat ini kondisi Jaguar E-Type milik si mekanik balap cukup memprihatinkan karena dipenuhi debu dan karat di beberapa bagian. Meskipun begitu, ternyata Jaguar E-Type ini mencatatkan jarak tempuh yang relatif pendek pada odometernya yaitu 46 ribu kilometer.

Pemilik Jaguar E-Type saat ini yang merupakan anak dari si mekanik balap rencananya akan melego supercar milik ayahnya kepada para kolektor mobil dalam waktu dekat. Menurut taksiran seorang ahli mobil klasik, Jaguar E-Type ini dapat terjual dengan harga sekitar US$ 52 - 61 ribu atau sekitar Rp 623 - 730 jutaan (kurs Rp 11.979 per US$). (Ysp/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya