Ini Model Mini yang Paling Diminati di Indonesia

Brand Mini mendapat respons positif dari konsumen.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Mar 2016, 19:34 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2016, 19:34 WIB
Mini Cooper 5 Pintu Resmi Meluncur di Indonesia
MINI Indonesia pada hari ini (5/3/2015) resmi meluncurkan model terbarunya, New MINI 5-Door di kawasan SCBD, Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2015 lalu penjualan otomotif secara nasional mengalami penurunan. Namun demikian, Mini Indonesia sukses mencatatkan peningkatan penjualan.

Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan penjualan Mini secara year to date dibandingkan februari 2015 untuk brand Mini meningkat 43 persen.

"Jumlahnya untuk Mini sekarang 23 unit. Penjualan baru dari januari dan Februari karena data untuk Maret belum keluar," jelas Jodie usai peluncuran New Mini Clubman di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Perempuan ini menyebut alasan peningkatan dari sisi penjualan untuk brand Mini karena mendapat respons positif dari konsumen. Dari sekian banyak model dan varian yang masuk ke Indonesia, Jodie menyebut bila Mini 5 pintu yang jadi model paling diminati dalam dua bulan pertama 2016.

"Untuk yang paling populer itu Mini 5-door yang kami luncurkan pertengahan tahun lalu. 5-door sekitar 30 persen dari total keseluruhan Mini," lanjut Jodie.

Jodie optimistis melihat pasar otomotif hingga akhir tahun meskipun berkaca pada tahun lalu kondisi pasar otomotif kurang bergairah. Strategi yang disiapkan oleh BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek yang menaungi Mini berusaha menyediakan kendaraan yang lebih variatif.

"Itu tergantung dari tipe kendaraan atau inovasi terbaru yang bisa dihadirkan BMW dan Mini, kami berharap terus seperti itu. Tapi yang pasti, dari BMW Group Indonesia akan menghadirkan produk yang lebih luas lagi," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya