2 Mobil Konsep Daihatsu Siap Manggung di GIIAS 2016

Daihatsu akan memperkenalkan dua mobil konsep, tiga mobil baru yang telah meluncur di Jepang, serta model edisi terbatas pada GIIAS 2016.

oleh Rio Apinino diperbarui 30 Jun 2016, 05:33 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2016, 05:33 WIB
Daihatsu Noriori
Daihatsu Noriori, kei car yang mungkin diboyong Daihatsu di GIIAS 2016

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan akan meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan sejumlah produk segar. Ada dua mobil konsep, serta tiga mobil baru yang belum ada di Indonesia.

"Di GIIAS nanti kami bawa dua mobil konsep, ini kei car. Lalu ada tiga mobil baru yang sudah dijual di Jepang," ujar Rokky Irvanyandi, Domestic Marketing Division Head ADM di sela acara Xenia Setia, di Sunter, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Rokky tidak menjabarkan lebih lanjut mobil-mobil yang dimaksud. Ia hanya mengatakan "yang konsep, pernah ada di Tokyo Motor Show (TMS)."

Merujuk pada laman Top Gear, pada TMS yang dihelat Oktober tahun lalu, Daihatsu merilis tiga kei car sekaligus, Daihatsu Noriori, Daihatsu D-Base, dan Daihatsu Hinata. Ketiganya punya desain yang lucu, dan berwarna cerah.

Selain lima mobil itu, sebagaimana tahun lalu, Daihatsu juga akan melansir beberapa model edisi terbatas. Mobil-mobil yang dimaksud adalah Terios, Xenia, dan Ayla. Ketiganya akan didandani sedemikian rupa pada bagian eksterior.

"Ubahannya yang jelas beda dengan tahun lalu," ujar Rokky, saat ditanya bentuk modifikasi secara lebih detail.

Soal jumlah, Daihatsu Terios limited edition hanya akan dibuat sebanyak 10 unit. Sementara Xenia dan Ayla masing-masing 30 unit. Rokky berharap semuanya langsung laku, sebagaimana yang terjadi pada Terios edisi terbatas tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya