Setelah Indonesia, Aston Martin DB11 Hentak Malaysia

Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin, resmi memperkenalkan Aston Martin DB11 di Malaysia.

oleh Rio Apinino diperbarui 30 Sep 2016, 13:12 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 13:12 WIB
Aston Martin DB11 di Malaysia
Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin, resmi memperkenalkan Aston Martin DB11 di Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin, resmi memperkenalkan Aston Martin DB11 di Malaysia. Peluncuran mobil James Bond ini bersamaan dengan pembukaan showroom baru di Jalan Pinang, Kuala Lumpur.

Sebagai pengingat, Aston Martin DB11 pertama kali diperkenalkan di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show 2016, Maret lalu. Mobil ini kemudian dikirim ke sejumlah negara, termasuk Indonesia pada akhir Agustus kemarin.

Patrik Nilsson, President of Aston Martin Asia Pacific, mengatakan peluncuran mobil sport ini di Malaysia adalah karena negara tetangga Indonesia itu merupakan pasar yang signifikan. Investasi yang telah ditanamkan pun sudah banyak.

"Kami sangat senang untuk memperpanjang hubungan dengan Malaysia," ujar Patrik, dikutip dari paultan.org, Jumat (30/9/2016).

Aston Martin DB11 bisa dilihat dan dicoba dalam enam hari seminggu, serta hari Minggu dengan membuat perjanjian terlebih dulu. Soal harga, DB11 dibanderol RM 3,5 juta atau setara Rp 10,97 miliar (Kurs: Rp 3.135/ringgit).

Ini agar berbeda dengan di Indonesia. Pada saat diluncurkan, Aston Martin Jakarta selaku importir tidak melansir harga resmi.

Tidak disebutkan apakah ada masa inden atau tidak. Namun dalam kasus Indonesia, jika memesan Agustus lalu maka paling cepat mobil sampai ke tangan konsumen pada Februari 2017. Atau dengan kata lain inden selama lima bulan.

Aston Martin DB11 menggendong mesin 5,2 liter V12 twin turbo yang hasilkan tenaga maksimal hingga 600 Tk dan torsi 700 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Soal akselerasi, DB11 bisa mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 322 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya