Warga Malang Bersiaplah Pacu Adrenalin di Event Seru Ini!

Para pebalap lokal & mancanegara begitu antusias mempersiapkan diri hadapi tantangan BOLD XPERIENCE FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIPS 2016.

oleh Liputan6 pada 06 Okt 2016, 04:00 WIB
Diperbarui 09 Okt 2016, 14:16 WIB
LA BOLD 6 Okt 2016
Para pebalap lokal & mancanegara begitu antusias mempersiapkan diri hadapi tantangan BOLD XPERIENCE FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIPS 2016.

Liputan6.com, Jakarta Seri ke-2 FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIPS yang merupakan salah satu event BOLD XPERIENCE 2016 yang akan digelar di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang - Jawa Timur terbilang unik, pasalnya stadion markas tim sepakbola Arema disulap menjadi sirkuit sepanjang 1,2 kilometer khusus menyambut ajang internasional ini.

Ya, sebagai salah satu kota yang memiliki komunitas otomotif terbesar tentunya ajang bergengsi ini akan menjadi pemuas dahaga mereka akan dunia otomotif terutama balapan. Jadi tak mengherankan segala upaya dilakukan untuk menyuguhkan pertunjukkan maksimal kepada penonton yang datang.

Kehadiran para pebalap mancanegara di event ini tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka pecinta otomotif. Aksi-aksi pebalap yang biasanya hanya dapat mereka saksikan melalui media kini berpeluang tampil menunjukkan aksi-aksi brilian langsung di depan mata. Tentunya hal tersebut menjadi magnet pengunjung.

Bahkan,Bupati Malang, Rendra Kresna amat bangga kota Malang menjadi tuan rumah event besar ini dan mendukung sepenuhnya. Menurutny, antusiame para penonton lokal maupun mancanegara nantinya dapat menjadi sarana promosi wisata kabupaten Malang. Ia pun secara khusus mengundang para peserta untuk menghadiri jamuan khusus sebagai upaya memperkenalkan kuliner dan potensi alam yang dimiliki kabupaten Malang.

Nantinya, gelaran tahunan ini akan menyajikan sepuluh kelas ditambah satu kelas utama, dimana untuk sepuluh kelas pendukung di bagi lagi menjadi dua kategori. Untuk Community race ada lima kategori kelas yaitu lite Jawa Timur, lite Nasional, Prostock Jawa Timur, Prostock national dan Superstock open.

Pebalap privater asal Surabaya, Jatim mengaku sudah melakukan persiapan maksimal menghadapi para pembalap dari Jatim maupun nasional di kategori lite east java dan lite nasional. Kelas ini memperbolehkan peserta untuk melakukan kustomisasi terhadap kendaraannya, seperti knalpot, karburator (max 28mm), CDI, coil, plat kopling, dan pengaturan pada kompresi rasio.

Untuk para pebalap dari luar akan ada Lewis Cornis (Inggris), Richard Diben (Australia), dan Steve (USA). Nantinya mereka akan berjibaku memperebutkan trophy bergengsi di kelas super motoarder.

Para pebalap terlihat begitu antusias dan mempersiapkan dengan matang fisik dan mental dengan begitu apik. Mulai dari latihan dan preparasi motor pun mereka sudah berjalan hampir sempurna 100% untuk menghadapi gelaran FIM Asia Supermoto Seri 2 kali ini.

Kita tunggu saja aksi-aksi menegangkan para pebalap di ajang BOLD XPERIENCE FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIPS 2016 8-9 Oktober nanti.

Untuk update berita/ live report seputar BOLD XPERIENCE FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIP 2016 klik tautan berikut ini, Facebook, Twitter, Instagram.


(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya