Begini Wujud Kendaraan Amfibi RUSAK Asal Rusia

Kendaraan amfibi ini memang bernama Rusak, yang dirakit di Rusia.

oleh Yurike Budiman diperbarui 07 Jul 2018, 16:05 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2018, 16:05 WIB
Kendaraan amfibi Rusak
Rusak 3993 yang dirakit di Rusia (steemit)

Liputan6.com, Jakarta - RUSAK 3993, ialah prototipe kendaraan amfibi generasi terbaru. Kendaraan ini memang dirancang untuk medan di Arktik dan Antartika.

Pembuatan mesinnya sendiri bekerja sama dengan para ilmuwan dari Universitas teknis Nizhny Novgorod dan juga atas bantuan para desainer dari pabrik transmisi mekanik dari Naberezhnye Chelny.

Dilansir dari steemit, Sabtu (7/7/2018), bukan hanya semata-mata dibuat sebagai prototipe, Rusak-3993 ternyata sudah lulus uji kendaraan di Far North.

Selama musim semi, para ilmuwan menguji semua sistem mesin dan mencari berbagai cara untuk mengatasi rintangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Rusak 3993
Kendaraan amfibi Rusak 3993 asal Rusia

Dalam pengujian yang dilakukan, setidaknya ada lima jenis jalan yang dilintasi untuk uji coba. Rute yang dilalui ialah pegunungan, rawa-rawa, jalan dengan tanah basah dan tanah bersalju.

Kendaraan ini memiliki 8 roda dan terkadang mempunyai tambahan dua roda lagi, selain itu terdapat dua tangki bahan bakar 150 liter.

Namun, meski Rusak adalah kendaraan amfibi, mesinnya masih belum memungkinkan untuk dipakai di bawah air. Mesin ini hanya digunakan untuk lintasan yang terdapat air bukan di dalam air.

Karena model ini digunakan di keadaan seperti Kutub Utara maka para ilmuwan mencoba melakukan kompromi antara efisiensi energi, keandalan, dan kapasitas beban. Nantinya Rusak akan dirakit di Bogorodsk, Rusia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya