Dahsyat, Kakek 78 Tahun Ini Pemilik Audi TT RS Terkencang Sejagat

Audi TT RS adalah mobil yang sangat kencang meskipun baru keluar dari dealer. Dengan sedikit sentuhan modifikasi, mobil ini ternyata memiliki potensi yang menakutkan.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 18 Nov 2020, 09:01 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2020, 09:01 WIB
Dahsyat, Kakek 78 Tahun Ini Pemilik Audi TT RS Terkencang Sejagat
Dahsyat, Kakek 78 Tahun Ini Pemilik Audi TT RS Terkencang Sejagat (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Audi TT RS adalah mobil yang sangat kencang meskipun baru keluar dari dealer. Dengan sedikit sentuhan modifikasi, mobil ini ternyata memiliki potensi yang menakutkan.

Salah satunya adalah Audi TT RS yang dimiliki oleh Arthur, seorang kakek berusia 78 tahun. Audi miliknya bukan saja lebih kencang dari model standar, tapi menjadi Audi TT RS dengan akselerasi tercepat sejagat.

Dilansir Carscoops, dalam keadaan standar mobil ini mengadopsi mesin 2,5 liter turbocharged 5 silinder yang menghasilkan tenaga 394 Tk dan torsi puncak 480 Nm. Dengan sedikit modifikasi, mesin tersebut menghasilkan tenaga lebih dari 1.100 Tk.

Saat diuji di Dunsfold Aerodrome , UK, mobil ini dapat berakselerasi 100 - 200 kpj dalam waktu 3,2 detik, mengalahkan rekor sebelumnya yang mencatatkan angka 3,3 detik.

Kakek tersebut rupanya masih berencana untuk memasang turbocharger berukuran besar yang dapat menambah tenaga 200 Tk. Audi tersebut bisa saja berlari 100 - 200 kpj dalam waktu kurang dari 3 detik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


All New Audi A6 Sedan Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp1,49 Miliar

All-New Audi A6
All-New Audi A6

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan all new Audi A6 untuk konsumen di Tanah Air. Memiliki dua pilihan varian, mobil mewah ini diklaim memiliki beragam perubahan.

“The all new Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya, seperti penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru, desain sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta rekayasa teknologi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Canggihnya MMI dengan sistem touch response pada mobil terbaru ini diklaim mampu menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian. Sudah sepenuhnya digital, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah.

Fungsi MMI yang digunakan pada all new Audi A6 juga termasuk layar Audi Virtual Cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Teknologi Mild-hybrid di semua varian menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Dengan baterai tersebut, Audi terbaru ini dapat menjelajah tanpa menyalakan mesin pada kecepatan antara 55 hingga 160 kilometer per jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 kilometer per jam.   

 


infografis motor listrik

infografis motor listrik
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya