Juara Liga Champions, Pemain Bayern Munchen Dihadiahi Mobil Listrik dari Audi

Salah satu pabrikan otomotif Eropa yang tak pernah absen memberi sponsor bagi para pemain sepak bola adalah Audi.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Sep 2020, 17:37 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2020, 17:37 WIB
Audi
Audi e-Tron untuk pemain Bayern Munich FC (Audi via Autoevolution)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan otomotif Eropa yang tak pernah absen memberi sponsor bagi para pemain sepak bola adalah Audi. Kini giliran para pemain Bayern Munich FC yang mendapatkan sokongan mobil dari Audi.

Menariknya, kini mobil yang diberikan secara cuma-cuma adalah mobil listrik, Audi e-Tron. Semua pemain yang ikut bertanding dalam final Liga Champions bulan lalu, dapat crossover listrik anyar Audi.

Dilansir dari Autoevolution, sebenarnya pemberian mobil ini sudah direncanakan sejak lama, jauh sebelum kesuksesan Bayern Munich.

Rencana itu diawali dengan pemasangan stasiun pengisian daya di tempat latihan Bayern Munich pada bulan Juli 2020.

Audi mengirimkan 19 unit e-Tron untuk pemain klub asa Bavaria dan manajernya, Hansi Flick. Di antara mereka yang menerima mobil listrik ini adalah kapten dan penjaga gawang Manuel Neuer, pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, striker Thomas Mueller, dan pencetak gol tunggal di final Liga Champions Kingsley Coman.

Sumber: Otosia.com


Mobil Listrik Audi E-Tron Diuji Tabrak, Seberapa Aman?

Resmi melakukan uji tabrak, mobil listrik Audi E-Tron lulus dengan predikat Top Safety Pick + dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Nilai tersebut menjadikan E-Tron sebagai mobil listrik dengan tingkat keselamatan terbaik saat ini.

Menjadi posisi teratas, mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut harus mendapatkan skor teratas di semua tes kecelakaan, seperti dilansir Digitaltrends, Senin (19/8/2019).

Menurut IIHS, E-Tron menerima peringkat tertinggi pada enam tes kecelakaan yang dilakukan. Nilai tertinggi didapat untuk teknologi pencegahan kecelakaan depan.

Meski demikian, dua saingan sebenarnya Audi E-Tron, yakni Jaguar I-Pace dan Tesla Model X belum mendapatkan uji tabrak. Hal ini tentu bisa saja berubah apabila kedua rivalnya tersebut jauh lebih baik.

Saat ini semua mobil yang dijual di Amerika Serikat harus memenuhi standar keselamatan.

Peringkat yang diberikan IIHS menjadi salah satu pembanding bagi pembeli untuk mengetahui fitur kelaikan dan keselamatan dari kendaraan yang dijual.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya