WISE Jadi Fitur Andalan untuk Model Baru, Ini Jawaban Wuling

Wuling Motors memberikan gebrakan di awal 2021 dengan memperkenalkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

oleh Septian Pamungkas diperbarui 29 Jan 2021, 13:02 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2021, 13:02 WIB
Wuling Kenalkan Teknologi Canggih (Ist)
Wuling Kenalkan Teknologi Canggih (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors memberikan gebrakan di awal 2021 dengan memperkenalkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Disebutkan, teknologi ini mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

Pertanyaannya, apakah teknologi WISE ini merupakan fitur baru Wuling untuk model yang akan datang atau sudah bisa diaplikasi pada model yang sudah eksis saat ini? Secara singkat Wuling Motors hanya menyebutkan bahwa WISE baru sebatas diperkenalkan.

"Jadi WISE ini fasenya masih perkenalan, bahwa kami punya teknologi baru yang namanya WISE. Jadi baru tahap sosialisasi," terang Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (29/1/2021).

Saat dikonfirmasi apakah teknologi anyar ini akan diadopsi pada produk barunya Wuling, ia pun bergeming. "Belum sampai situ, kami baru sampai perkenalan teknologinya saja dulu. Jadi baru sampai di level itu saja," ujarnya.

Begitupun kala ditanyakan apakah fitur anyar itu bisa diaplikasi pada model Wuling yang sudah ada. Jawabannya sama.

"Nah kalau itu belum tahu, belum ada informasi soal itu," akunya.

Lebih lanjut Gomgom menyampaikan, dalam melakukan pengenalan sebuah teknologi baru tentunya membutuhkan waktu. Oleh karena itu, sebelum resmi dilepas ke pasar, pihaknya lebih dulu menginformasikannya melalui media massa.

"Sebenarnya kan pengenalan teknologi juga butuh waktu jadi kami duluin lah teman-teman media untuk kita kenalin. Soal (berapa lama) waktu perkenalan ini kita lihat nanti karena inikan sebuah teknologi baru, buat kami ini juga sesuatu yang baru," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


WISE Bikin Pemilik Wuling Lebih Intim dengan Kendaraannya

Membuka 2021, Wuling Motors memperkenalkan sebuah inovasi terbaru, yaitu Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi ini mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

Selain itu, WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi dan tentunya meningkatkan keamanan serta kenyamanan.

"Dengan adanya teknologi ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan menyajikan kemudahan dalam berkendara di masa mendatang," terang Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (28/1/2021).

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet Car. Inovasi ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar dan head unit.

Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Adapun ketiga fungsi ini didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

 


4 Kategori

Sebagai informasi, Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di payung inovasi WISE, terbagi dalam empat kategori.

Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).

Kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya