Salah Pilih Tempat Parkir, Toyota Agya Ini Terbakar Sebagian

Memilih lokasi parkir mobil tidak boleh di sembarang tempat. Selain mencegah menghambat lalu lintas, rupanya Anda harus waspada terhadap hal lain.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Sep 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2021, 12:00 WIB
Agya terbakar
Toyota Agya terbakar (TikTok/@nugiktrium)

Liputan6.com, Jakarta - Memilih lokasi parkir mobil tidak boleh di sembarang tempat. Selain mencegah menghambat lalu lintas, rupanya Anda harus waspada terhadap hal lain.

Seperti yang dialami oleh pengguna Toyota Agya dalam video unggahan akun TikTok @nugiktrium pada Rabu (1/9/2021). Berikut ulasan lengkapnya.

@nugiktrium

Balas @kusuma9012 udah ya bg hehe

♬ suara asli - ini namanya NUGIK - ini namanya NUGIK

Dari video tersebut diperlihatkan mobil Toyota Agya yang diparkir di tempat terbuka. Nahasnya mobil tersebut diparkir di area pembakaran sampah milik warga.

Karena posisinya cukup dekat, hatchback tersebut akhirnya tersulut api. Untungnya tak seluruh bodi mobil yang terbakar, hanya bagian sisi kiri saja.

Bagian kiri mobil pun hangus terbakar. Bahkan lampu depan sampai hancur dan di area itu bodi mobil menghitam.

"Emang tempat pembakaran sampah, bapaknya parkir di situ. Sebenarnya parkir mobil di situ," kata @nugiktrium 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kronologi Kejadian

Sebelumya akun @nugiktrium telah mengunggah video kronologi dari insiden ini. Bermula saat pengemudi Toyota Agya memarkir mobilnya di area tersebut.

Setelah pengemudi keluar dari mobil, beberapa saat kemudian bagian kiri bodi tersulut api. Asap hitam dan kobaran api pun terlihat jelas di video dari rekaman CCTV sebuah rumah.

"Intinya sibapak itu ngekos di sebelah rumah, jadi CCTV rumahku yang merekam, itu emang tempat biasa bakar sampah," tulis @nugiktrium

Kobaran api pun semakin besar dan mencuri perhatian orang-orang di sekitar. Terlihat ada beberapa pria yang berlarian ke arah Toyota Agya berwarna kuning tersebut.

Mereka mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air dari ember yang dibawa. Setelah itu, api berangsur padam dan untungnya belum menjalar ke seluruh bodi mobil.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyalahkan pemilik mobil itu sendiri. Ia dianggap lalai karena tak memerhatikan kondisi lingkungan sekitarnya.

"intinya tuh anak2 tidak salah. yg salah sopirnya markir kok ngak liat kiri kanan asp api dll. udahlah rugi kan," jelas Tristan Kusuma

"Niat ngedemin mesin, malah akhirnya manasin mesin," tulis Sigit langze96

"namanya musibah masih beruntung gd korbanjiwa...msh disyukuri," komentar Kasep_meubel

"tau bekas bakaran malah dibuat parkir," tulis saya

Sumber: Otosia.com


Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya