Hino Resmikan Pusat Pelatihan Berkendara, Bukti Komitmen Keselamatan di Jalan Raya

Kini sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan di Jalan, Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Jan 2022, 12:03 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2022, 12:03 WIB
Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC).
Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC). (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Purwakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai salah satu pabrikan kendaraan komersial di Tanah Air, terus mempertegas komitmennya di bidang keselamatan berkendara. Berbagai strategi dilakukan untuk mendukung hal tersebut, seperti menyelenggarakan safety driving competition, seminar, dan workshop keselamatan bersama Kementerian Perhubungan dan KNKT, hingga training kepada pelanggan setia.

Kini sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan di jalan, Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan safety brake.

Selain itu, di dalam gedung terdapat driving simulator dan kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP.

"Kami membangun Hino Total Support Training Center sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis melalui pengemudi yang handal dan tertib berlalu lintas," ujar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, dalam acara pembukaan HTSCC, Kamis (27/1/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelatihan Berkendara

Sementara itu, HTSCC Dibangun di atas lahan seluas 24.000-meter persegi, dan Hino merupakan satu satunya merek kendaraan komersial di Indonesia yang memiliki sirkuit pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelangganya.

HTSCC digunakan untuk pelatihan berkendara truk dan bus yang aman, seperti teknik safety driving, teknik pengereman, mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, teknik blind spot, serta setiap pelatihan akan dipandu juga oleh video learning yang diberikan oleh Hino Motors Limited Japan.

Selain pelatihan secara praktek, diberikan juga pelatihan secara teori seperti update informasi teknologi kendaraan Hino, karakteristik kendaraan dan manusia, serta basic english conversation.

"Fasilitas ini dapat digunakan customer setia Hino untuk terus meningkatkan keterampilan berkendara para pengemudinya," pungkasnya.


Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya