Tren Positif Gresini Racing Diharapkan Berlanjut di MotoGP Mandalika

Hastag "Bikin Bangga Indonesia" menggema di media sosial setelah pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, menjuarai MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Minggu (6/4/2022).

oleh Septian Pamungkas diperbarui 07 Mar 2022, 17:04 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 17:04 WIB
Gresini Racing
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, menjuarai MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Minggu (6/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Hastag "Bikin Bangga Indonesia" menggema di media sosial setelah pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, menjuarai MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Minggu (6/4/2022). Hal itu tim balap asal Italia itu penuh dengan sponsor dari Indonesia, salah satunya Federal Oil.

Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia pun mengapresiasi kemenangan fenomenal perdana tim Gresini Racing MotoGP.

"Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan bagi tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab kemenangan ini sangat dinanti para penggemar balap," terang Patrick dalam keterangan resminya, Senin (7/3/2022).

Menurut dia, adanya Federal Oil yang sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing semenjak di kelas Moto2 dan kini mendukung di kelas MotoGP tentunya menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah.

"Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang," tambah Patrick.

Seperti diketahui, Enea Bastianini tampil apik di seri pembuka MotoGP 2022. Pembalap asal Italia ini menyelesaikan balapan dalam waktu 42 menit 13,198 detik.

Bahkan ia sempat mencetak waktu tercepat saat balapan 1:54,337 detik saat lap 17, patahkan rekor Francesco Bagnaia  pada 2021, 1:54,491 detik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Fausto Gresini

Start dari posisi dua, Bastianini terus berupaya berada di barisan terdepan. Dirinya tergolong tenang menjinakkan Ducati Desmosedici GP21 meski digempur oleh beberapa pembalap senior.

"Perasaan saya luar biasa saat ini. Saya berusaha keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol begitu kencang di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, menyadari bahwa bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan," jelas Bastianini usai balapan.

Dirinya menyampaikan, kemenangannya ini didedikasikan kepada mendiang Fausto Gresini yang meninggal dunia karena Covid-19 pada 23 Februari 2021.

"Sulit untuk mengungkapkan perasaan sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi motivasi luar biasa dari “atas sana”. Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim: kami semua menangis senang sekarang," kata Bastianini.

"Saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah, jadi terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin," pungkasnya.


Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022.

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya