Tinggal Rangka, Begini Kondisi Kendaraan Bermotor yang Jadi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sejumlah kendaraan bermotor turut menjadi korban kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Kondisinya mengenaskan lantaran hangus terbakar.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 04 Mar 2023, 12:06 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2023, 12:06 WIB
dampak kerusakan kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Seorang pria sambil menggendong anak melihat kondisi mobil yang hangus akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang pada Jumat malam, 3 Maret 2023. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kendaraan bermotor turut menjadi korban kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Kondisinya mengenaskan lantaran hangus terbakar.

Pantauan Liputan6.com, nampak sisa kerangka kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor yang ludes diamuk api.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

dampak kerusakan kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Warga melihat kondisi kendaraan dan rumah yang hangus akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Si jago merah yang membara melahap belasan korban jiwa, rumah warga, hingga kendaraan bermotor habis tak bersisa. (merdeka.com/Arie Basuki)
Kondisi Pasca-Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Koja Jakarta Utara
Penampakan lokasi pasca-kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023) pagi. Rumah-rumah dan kendaraan warga hangus dilalap api. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Saat ini warga yang penasaran dan tinggal di sekitar lokasi kejadian mulai berdatangan. Sebagian dari mereka terlihat merekam dah mengabadikan situasi kejadian melalui ponsel masing-masing.

Sebagian warga juga tampak mengevakuasi harta benda yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang terus bertambah. Berdasarkan papan data korban di RSUD Koja, terdapat 24 korban yang sebelumnya mendapatkan pertolongan pertama di RSUD Koja.

Dari 24 korban tersebut sebanyak 17 korban dirujuk ke RSPP, sementara 1 korban dirujuk ke RSCM.

Biaya penanganan dan pemeriksaan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang ini kabarnya bakal ditanggung oleh Pertamina. Hal ini dikonfirmasi oeh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

"Ya, Pertamina akan menanggung biayanya," ujar dia kepada wartawan, ditulis Sabtu (4/3/2023).

 


Pasokan BBM Aman

PT Pertamina (Persero) memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) masyarakat di wilayah Jawa bagian barat tetap dapat terpenuhi dengan baik usai peristiwa kebakaran.

Menurut pihak Pertamina, pihaknya bergerak cepat mengaktifkan skema distribusi reguler, alternatif, dan emergency (RAE) dengan bantuan suplai dari Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group dan TBBM Balongan, untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat di wilayah Jawa bagian barat tetap dapat terpenuhi dengan baik.

"Pertamina memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat tidak mengalami kendala dan penyaluran BBM telah kembali normal,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/3/2023).

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya