Morgan Super 3, Mobil Roda Tiga Premium Asal Inggris Masuk Indonesia

TDA Luxury Toys memperluas lini produk kendaraan premium yang mereka tawarkan dengan menghadirkan Mogan Super 3. Kendaraan roda tiga ini dibuat di pabrik Morgan yang berada di Malvern, Worcestershire, Inggris.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 12 Mei 2023, 14:03 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 14:03 WIB
Morgan
Morgan Super 3 menjadi lini produk terbaru TDA Luxury Toys. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - TDA Luxury Toys memperluas lini produk kendaraan premium yang mereka tawarkan dengan menghadirkan Mogan Super 3. Kendaraan roda tiga ini dibuat di pabrik Morgan yang berada di Malvern, Worcestershire, Inggris.

"Ini merupakan babak baru dalam sejarah otomotif, roda tiga Morgan yang telah ditunggu-tunggu akhirnya hadir di Indonesia," terang CEO TDA Luxury Toys Welly Tjandra di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Super 3 akan menjadi model yang paling mudah dikonfigurasi dari model-model Morgan lainnya.

"Pasalnya Super 3 menawarkan daftar pilihan warna dan aksesori dengan cukup banyak varian sehingga memungkinkan calon pemiliknya untuk menyesuaikan pilihan mereka sendiri," tambah Welly.

Sekadar informasi, mobil dengan struktur monocoque ini memiliki panel eksterior melengkung dari aluminium superformed yang diikat ke struktur pendukung bagian dalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Morgan
Kokpit Morgan Super 3. (Septian/Liputan6.com)

Kabin Super 3 diklaim tahan air dan semua komponen yang ada di bawah dashboard dapat disemprot air, sehingga memudahkan untuk membersihkan ruang kaki.

Super 3 dibekali mesin buatan Ford berkonfigurasi tiga silinder 1.5 liter berpendingin cairan yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Sementara itu, Adikara Putera Perkasa selaku Sales & Marketing Manager Morgan Jakarta menyebutkan, Morgan Super 3 membidik konsumen yang notabene pecinta otomotif terutama yang suka klasik.

"Berikutnya yang sedang kami sasar adalah pecinta motor besar, karena feeling berkendara Super Three ini sama seperti menggunakan motor," kata pria yang akrab disapa Adi.

Menurutnya, Super 3 merupakan kendaraan berkategori mobil yang fit in dengan pengguna motor juga. Kendaraan ini memiliki kemampuan untuk berkendara jauh, seperti touring.

"Super 3 dipakai buat touring bisa banget, karena kendaraan ini ditujukan untuk perjalanan jauh dengan menikmati sensasi petualangan," tuturnya.

"Mesin yang digunakan dibangun untuk bepergian jauh dan berpengalaman untuk adventure. Cocok buat "me time" lah," sambung Adi.


Harga dan Kuota

Karena tidak dilengkapi atap dan hanya memiliki kaca minimalis, penggunaan kendaraan ini disarankan untuk mengenakan helm.

"Di Indonesia untuk amannya bisa pakai helm. Tapi kalau di Eropa itu bukan suatu kewajiban, biasanya di Eropa itu standar roda dua yang minimal harus pakai helm," tutur Adi.

Lebih lanjut Adi menyatakan, pihaknya sudah memesan 10 slot untuk sampai Jakarta di kuartal empat 2023. Dan beberapa di antaranya sudah ada pemiliknya.

Oleh karena itu, Adi menyarankan agar konsumen yang berminat untuk segera meminang mobil yang dibanderol Rp 1,55 miliar of the road tersebut.

"Sudah ada beberapa yang pesan, makanya harus sesegera mungkin karena kuota semakin tipis. Untuk periode launching ini kami berikan PPF (Paint Protection Film) full body senilai Rp 30 jutaan," tutup Adi.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya