Mobil Listrik MG4 EV Bikin Penasaran Pengunjung di Arena Test Drive GIIAS 2023

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menyediakan arena test drive yang bisa digunakan pengunjung untuk mencicipi mobil impian. Beragam mobil bisa dipilih oleh pelanggan, mulai dari mobil konvensional hingga mobil listrik.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 19 Agu 2023, 14:01 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2023, 14:01 WIB
Mobil Listrik MG4 EV Bikin Penasaran Pengunjung di Arena Test Drive GIIAS 2023
Mobil Listrik MG4 EV Bikin Penasaran Pengunjung di Arena Test Drive GIIAS 2023

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menyediakan arena test drive yang bisa digunakan pengunjung untuk mencicipi mobil impian. Beragam mobil bisa dipilih oleh pelanggan, mulai dari mobil konvensional hingga mobil listrik.

Salah satu mobil yang membuat pengunjung penasaran adalah mobil listrik MG4 EV. Hal ini disampaikan langsung oleh Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat diskusi terkait industri kendaraan listrik di Indonesia bersama perwakilan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) yang berlangsung 18 Agustus 2023.

" Kami merasa sangat bangga dimana MG menjadi primadona arena test drive GIIAS 2023. Produk MG4 EV kami telah berhasil mengambil perhatian seluruh pengunjung GIIAS sebanyak 647 test drive MG4 EV, dengan total keseluruhan lebih dari 1200 test drive produk MG di sepanjang ajang GIIAS 2023 hingga saat ini," ungkap Arief.

Sesi diskusi MG dengan AEML membicarakan seputar situasi ekosistem kendaraan listrik, tantangan yang dihadapi, potensi yang dimiliki Indonesia, dan juga langkah-langkah konkrit yang bisa dilakukan oleh pemain industri kendaraan listrik.

Salah satu hal yang menghambat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik adalah infrastruktur pendukungnya. AEML menjelaskan bahwa distribusi kendaraan listrik di Tanah Air per bulan Mei 2023 sebanyak 63.105 unit. Jumlah SPKLU dan SPBKLU mencatatkan angka 842 unit SPKLU yang tersebar di 488 lokasi.

Menanggapi hal tersebut, MG memiliki rencana jangka panjang untuk meningkatkan pelayanannya melalui penyediaan charging station di seluruh dealer MG.

“Kami memiliki visi yang jelas bertekad untuk memimpin perubahan pada sektor mobil listrik dengan terus berfokus pada kebutuhan pasar melalui penggalian insight dari konsumen; pembangunan masa depan yang berkelanjutan; edukasi kesadaran teknologi kendaraan listrik ke seluruh Indonesia; berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan industri kendaraan listrik; dan tentunya menyediakan pilihan kendaraaan dengan teknologi terdepan.” tambah Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Edukasi Kendaraan Listrik

MG4 EV
MG Motors hadirkan keunggulan berkendara sebagai solusi terkini untuk gaya hidup aktif para generasi muda.

Arief mengaku bahwa MG selalu memberikan edukasi kendaraan listrik kepada masyarakat luas, salah satu upayanya adalah dengan menggandeng AEML untuk memperluas edukasi kendaraan listrik di Indonesia dari perspektif industri.

AEML merupakan asosiasi yang terdiri dari pihak pemerintah maupun swasta yang berkecimpung dalam industri KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai). Resmi didirikan pada bulan Juni lalu, AEML bertujuan untuk menjadi wadah bagi para pionir di industri kendaraan listrik yang secara bersama mendukung penetrasi terciptanya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Beragam instansi yang tergabung dalam AEML terus mengampanyekan rencana strategis mereka dalam mengoptimalkan infastruktur kendaraan listrik di Indonesia guna menyediakan akses inklusif bagi seluruh pengguna EV.

Anugraha Dezmercoledi selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik, menyatakan, “Kami bangga melihat perkembangan dari rekan-rekan pemegang merek yang senantiasa memberikan angin segar di industri otomotif nusantara, salah satunya MG. Rencana jangka panjang kami untuk merealisasikan percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia adalah dengan memperbanyak infrastruktur EV dan memastikan faktor keamanan menjadi prioritas dalam semua aspek kendaraan maupun infrastruktur listrik. Maka dari itu, dibutuhkan dukungan dari segala pihak yang terlibat untuk bisa mendukung terciptanya ekonomi hijau di Indonesia.”

 

Infografis Jakarta Uji Coba WFH 50 Persen PNS 21 Agustus 2023. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jakarta Uji Coba WFH 50 Persen PNS 21 Agustus 2023. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya