MG ZS EV Siap Diproduksi di Indonesia Mulai Februari 2024

MG Motor Indonesia mengumumkan produksi CKD (completely knocked down) new ZS EV akan dimulai pada Februari 2024.

oleh Arief Aszhari diperbarui 16 Nov 2023, 12:12 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 12:12 WIB
MG ZS EV Siap Diproduksi di Indonesia Februari 2024 (ist)
MG ZS EV Siap Diproduksi di Indonesia Februari 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia mengumumkan produksi CKD (completely knocked down) mobil listrik new ZS EV akan dimulai pada Februari 2024. Perakitan mobil listrik asal China ini, akan dilakukan di fasilitas Cikarang, Jawa Barat.

Langkah ini, sekaligus menegaskan pabrikan blasteran Inggris dan China ini untuk memberikan akses lebih mudah terhadap rangkaian inovasi yang dihadirkan melalui produknya, dan meningkatkan optimalisasi pelayanan sesuai dengan preferensi konsumen lokal.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, perakitan modelnya di Indonesia ini merupakan langkah penting bagi perusahaan.

"New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita," ujar Arief.

Pabrik perakitan MG menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol.

Lebih dari itu, pabrik MG tersebut juga akan memberikan dampak pada berbagai aspek pada sektor otomotif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, juga mengukuhkan posisi Indonesia di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Dalam rangka mendukung kebijakan mobilitas hijau Indonesia, MG berkomitmen mencapai 40 persen kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60 persen pada tahap selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MG4 EV Warna Volcano Orange Meluncur, Indonesia Kini Sejajar dengan Pasar Inggris

Test Drive Mobil Listrik MG4 EV
Test Drive Mobil Listrik MG4 EV (ist)

Morris Garages Indonesia merilis varian terbaru mobil listrik MG4 EV dengan warna Volcano Orange. Sebagai warna yang awalnya hanya eksklusif untuk pasar Eropa, Volcano Orange kini hadir di Indonesia dengan menampilkan kombinasi antara estetika avant-garde dan fungsionalitas.

Warna ini tidak hanya merepresentasikan keberanian, tapi juga kecanggihan desain yang ditawarkan MG. Desain avant-garde MG4 EV, yang sudah dikenal dengan garis-garis tajam dan bentuk aerodinamisnya, kini semakin diperkuat dengan kehadiran Volcano Orange yang memancarkan semangat, gaya, dan individualitas. 

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, hal ini menegaskan komitmen MG dalam memenuhi aspirasi konsumen Indonesia yang senantiasa mencari hal-hal berbeda. Volcano Orange bukan hanya sekadar warna, keputusan MG untuk menghadirkan warna ini di Indonesia menunjukkan pentingnya pasar Tanah Air bagi MG, sejajar dengan pasar asalnya di Inggris. 

"Kami membawa Volcano Orange ke Indonesia tidak hanya untuk menambah portofolio warna kami, tapi untuk menunjukkan komitmen kami dalam mengejar kesempurnaan dalam setiap aspek desain. Lebih jauh lagi, MG4 EV Volcano Orange adalah representasi dari kombinasi antara seni dan teknologi," jelas Arief.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya