Begini Jadinya Jika Wuling Air ev Dimodifikasi Bergaya Sporty dan Elegant

Meski ikonik, tampilan Wuling Air ev bisa makin kece jika mendapat sentuhan modifikasi. Seperti Wuling Air ev garapan bengkel modifikasi Tomi Airbrush.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 02 Mei 2024, 18:37 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 18:37 WIB
Wuling Air ev
Modifikasi Wuling Air ev dengan konsep Sporty. (Tomy Airbrush)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Air ev merupakan salah satu mobil listrik yang cukup laris di pasaran. Bentuknya yang mungil dan unik membuatnya jadi pembeda dari model mobil listrik lainnya.

Meski ikonik, tampilan Wuling Air ev bisa makin kece jika mendapat sentuhan modifikasi. Seperti Wuling Air ev garapan bengkel modifikasi Tomi Airbrush.

Terdapat dua konsep yang disuguhkan bengkel modifikasi yang digawangi Tomy Gunawan tersebut, yakni bertema Sporty dan Elegant.

"Dua konsep tersebut paling banyak diminati para penggemar modifikasi, pasalnya untuk kedua tema tersebut masih sangat memungkinkan diterapkan untuk pemakaian harian, artinya tidak ekstrim yang akan menyulitkan mobilitas harian penggunanya," terang Tomy keterangan resminya.

Pada konsep Sporty, terdapat spoiler lip pada bagian bumper depan menggantikan lip bumper standar yang hanya berbentuk rata atau monoton.

Pada sisi samping bagian depan ditambahkan lekuk bodi yang menghadirkan kesan dinamis. Masuk ke bagian samping, pada bodi eksterior asli nampak cekungan bodi di bagian pintu.

Lekuk desain tersebut ditutup dengan door panel dengan ketebalan sekira 3 sentimeter dan disempurnakan melalui kehadiran side skirt di sepanjang sisi bawah pintu hingga mendekat ke kubah roda depan dan belakang.

"Bodi bagian belakang kami menerapkan konsep yang sama dengan bagian depan. Kami melakukan ubahan pada bentuk bumper belakang tepatnya di bagian paling bawah, dengan konsep rear diffuser," jelas Tomy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsep Elegant

Wuling Air ev
Modifikasi Wuling Air ev dengan konsep Elegant. (Tomy Airbrush)

Seperti halnya Sporty, konsep modifikasi Elegant juga mengusung komposisi yang sama, seperti modifikasi spoiler lip, side skirt, door panel pada sisi bawah pintu hingga rear diffuser pada bagian belakangnya.

Hanya saja, model atau bentuk body kit-nya berbeda dengan model Sporty. Hal itu bisa dilihat dari desain berupa boks bagasi yang menyerupai sebuah headset di bagian samping belakang pintu. Bagian tersebut diklaim dapat menampung barang ringan dengan kapasitas hingga 18 liter.

"Secara konsep, body kit Elegant didesain lebih simpel modelnya dibanding dengan konsep body kit Sporty. Hanya saja pada bagian belakang kami juga melengkapi body kit dengan rear wing, sebagai pelengkap konsep modifikasi elegant," ujar Tomy.

Tomy memastikan seluruh desain kedua konsep modifikasi Wuling Air EV tersebut dapat direalisasikan di bengkel miliknya.

"Sejatinya ini tidak hanya rujukan konsep modifikasi tetapi lebih jauh kami sudah siap menjawab pertanyaan para penggila modifikasi untuk produk-produk body kit Wuling Air EV ini,” tambah Tomy.

Sebagai bentuk partisipasi terhadap perkembangan dunia modifikasi dan aftermarket otomotif di Tanah Air, pihak Tomi Airbrush juga menyediakan body kit modifikasi Wuling Air EV yang siap dikirim ke seluruh penjuru Indonesia.

"Kami juga memberikan peluang untuk bengkel-bengkel modifikasi lain agar dapat berperan serta dalam menjawab setiap tantangan para pencinta modifikasi dalam memenuhi kebutuhan part-part modifikasi yang berujung menggerakkan kegiatan modifikasi di masing-masing daerah terutama luar Jakarta agar dapat menjadi penggerak ekonomi bersama-sama dalam dunia otomotif," tutup Tomy.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya