MG Cyberster Debut di GIIAS 2024, Harga Tembus Rp 1,6 Miliar

MG Cyberster menggabungkan warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristik

oleh Septian Pamungkas diperbarui 17 Jul 2024, 14:09 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 14:09 WIB
Peluncuran MG Cyberster di GIIAS 2024 ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Septian
Peluncuran MG Cyberster di GIIAS 2024 ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Septian Pamungkas

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia membuka GIIAS 2024 dengan meluncurkan Roadster bertenaga listrik pertama di dunia, MG Cyberster. Mobil ini menggabungkan warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristik.

"Fokus terhadap pilar DNA Performance, peluncuran MG Cyberster menjadi satu bukti kuat komitmen MG Motor Indonesia dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik bagi para pecinta otomotif Tanah Air," terang Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, MG memandang era kendaraan listrik bukan sebagai tantangan, tetapi sebagai peluang untuk membawa inovasi dan desain ke level berikutnya.

"Dengan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos ‘range anxiety’, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan," kata Donald.

Desain eksterior MG Cyberster dilengkapi dengan Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik. Lampu belakang berbentuk panah memberikan sentuhan khas yang menambah kesan gagah.

Sementara dari sisi interior membawa nuansa mewah dan modern, dengan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR), menyediakan informasi dan kontrol yang intuitif.

Kursi balap berbentuk Y dengan dukungan lumbar di kabin Cyberster memastikan kenyamanan dan keamanan pengemudi selama berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditenagai Dual Motor Listrik

MG Cyberster ditenagai dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 Tk yang mampu membuatnya berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik.

Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC). Sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang superior.

Disebutkan, MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan. Kombinasi ini membuat harga MG Cyberster tidak lah murah.

"MG Cyberster hadir dengan harga Rp1.688.000.000 (on-the-road, Jakarta). Kami juga memberikan lifetime battery warranty khusus untuk 100 pembeli pertama," tutup Donald.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya