Target Suzuki di GIIAS 2024 Terpenuhi, Ini Model yang Paling Diminati

Suzuki Indonesia mengklaim berhasil capai target penjualan selama penyelenggaraan GIIAS 2024. Selama 11 hari pameran, pabrikan berlambang 'S' itu mencatatkan 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)

oleh Tim Otomotif diperbarui 02 Agu 2024, 09:04 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 09:04 WIB
Suzuki
Suzuki Indonesia meramaikan pameran GIIAS 2024 dengan menghadirkan 15 line-up mobil, termasuk konsep mobil listrik masa depan eVX.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indonesia mengklaim berhasil capai target penjualan selama penyelenggaraan GIIAS 2024. Selama 11 hari pameran, pabrikan berlambang 'S' itu mencatatkan 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024.

“Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa nilai jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan ini dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibanding tahun lalu,” jelasnya dalam keterangan resmi (31/7/2024).

Angka positif itu diketahui terdiri dari tiga model kontributor terbesar. Dimulai oleh dominasi New XL7 sebesar 32 persen atau sebanyak 551 unit. Jumlah ini juga termasuk varian terlaris seperti hybrid.

SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang paling nyaman di kelasnya.

Kemudian, rajanya pick-up yaitu New Carry menyumbang 23 persen penjualan, atau 390 unit.

Kendaraan komersial ringan seperti ini diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasional. Sebagai contoh selama pameran GIIAS 2024.

Suzuki Indonesia turut menampilkan inspirasi coffee truck dan mobile charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Model Lain yang Diminati

Pilihan mobil baru Suzuki lain yang tidak kalah laris ialah Baleno. Hatchback ini digemari oleh 18 persen pembeli di booth mereka, setara dengan 304 unit terjual di satu lokasi dalam waktu 11 hari.

Unsur kelengkapan fitur, kenyamanan serta harga kompetitif merupakan alasan kuat untuk segera memilikinya sebagai kendaraan harian.

Tatkala berkunjung ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia. Dibilang semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner mengasyikkan bagi anak, serta permainan interaktif. Ditambah pula kehadiran bintang utama yaitu konsep mobil listrik, yaitu eVX, untuk kali pertama mejeng di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung maupun pelanggan atas kehadiran selama pameran berlangsung. Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat terhadap mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi nan dinamis seperti saat ini,” tutup Randy, dalam laporan penjualan Suzuki.

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya