Dorong Penjualan EV, Chery Kasih Rp 50 Juta buat yang Mau Beralih ke Omoda E5

PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menerapkan strategi untuk mendorong penjualan kendaraan listriknya di Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Okt 2024, 17:06 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 17:06 WIB
Promo Menarik Pembelian Mobil Listrik Chery Omoda E5 di IIMS 2024 (ist)
Promo Menarik Pembelian Mobil Listrik Chery Omoda E5 di IIMS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menerapkan strategi untuk mendorong penjualan kendaraan listriknya di Tanah Air. Salah satunya, dengan membuat program Go Green Fund.

Melalui program ini, jenama asal Cina tersebut mengkampanyekan mengenai peralihan mobil berbahan bakar bensin menjadi energi listrik.

Chery ingin mendorong partisipasi yang lebih besar dari para pemilik kendaraan untuk mencapai masa depan yang hijau dengan menggalakkan kepemilikan kendaraan listrik.

Guna mendukung program tersebut, Chery mengalokasikan total Rp 100 miliar atau kurang lebih Rp 50 juta per unit untuk mengonversi ribuan unit mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik Chery, yaitu Omoda E5.

"Pada program ini Chery berkomitmen mengalokasikan Rp 100 miliar yang akan dikonversi menjadi berlipat kemudahan bagi ribuan konsumen untuk kepemilikan Chery Omoda E5," jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, di Mall Kelapa Gading, Senin (14/10/2024).

Mekanismenya sendiri, bagi konsumen yang hendak melakukan tukar tambah mobil konvensionalnya, maka Chery melalui pihak ketika akan melakukan taksiran harga jualnya.

Kemudian, jenama Tiongkok ini akan memberikan tambahan Rp 50 juta untuk bisa digunakan untuk pembayaran mobil listrik Chery.

"Tidak ada batasan tahun, berapa saja yang penting mobil bensin atau konvensional. Mekanismenya, datang dulu ke diler Chery," tegas Rifkie.

Selain itu, dalam kampanye Chery Go Green Fund ini, juga melakukan edukasi konsumen mengenai manfaat kendaraan listrik, baik manfaat bagi lingkungan, mengenai insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjangnya.

 

Teknologi EV

Teknologi EV seperti yang dimiliki Chery OMODA E5 mampu menghasilkan jarak tempuh 505 KM metode NEDC atau 430 KM metode WLTP dengan konsumsi energi yang rendah dan tentu saja tanpa emisi gas buang yang berdampak negatif terhadap lingkungan.

Dari manfaat lingkungan tersebut, pemerintah Indonesia mendorong konsumen untuk mulai menggunakan kendaraan listrik dan memberikan kemudahan kepemilikan dengan menetapkan kebijakan insentif.

Berkat kebijakan pemerintah ini, konsumen Chery Omoda E5 bisa merasakan pajak yang lebih murah.

 

 

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya