Porsche Macan Mengaum Target Penjualan 50.000 Unit

Produsen mobil Porsche mengeluarkan SUV terbaru Porsche Macan. Mobil mewah ini ditargetkan terjual 50.000 unit sepanjang tahun 2014 ini.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 31 Jan 2014, 14:27 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2014, 14:27 WIB
porsche-140131b.jpg
Produsen mobil super asal Jerman Porsche yang memperkenalkan produk terbarunya Sport Utility Vehicle (SUV) Porsche Macan di LA Motor Show menjelang akhir tahun lalu langsung menggebrak pasar. Mobil SUV Macan yang diandalkan akan dikirimkan mulai April 2014 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya 50.000 unit. Jumlah tersebut merupakan target awal perusahaan untuk menjual SUV Macan sepanjang 2014. Menurut laman business-standard Jumat 30 Januari, pemesanan mobil sudah berlangsung sejak pameran digelar November 2013. Pihak Porsche sendiri tidak mengharapkan tanggapan yang terlalu luar biasa dari masyarakat otomotif dunia. Namun dengan melihat animo positif publik, perusahaan telah memutuskan untuk mempertimbangkan kembali manufaktur dan target penjualannya.    

Kapasitas produksinya bakal dinaikkan menjadi 80.000 unit. Kondisi ini akan membawa Porsche Macan menduduki posisi penjualan Porsche tertinggi.

Porsche Macan menurut laman cartrade.com tersedia dalam dua varian bensin dan diesel. Kemampuan mesin Macan disokong silinder turbocharged, dan 4 unit V6. Varian diesel pun didukung turbocharged dan 4 silinder motor. Kedua varian tersebut memiliki sistem transmisi 7 speed gearbox otomatis yang memberikan fasilitas kemudahan menggeser gigi. Kemungkinan penggabungan kedua varian tersebut juga akan diluncurkan produsen Porsche.

SUV Porsche Macan mampu mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam. Rem depan dan belakang menggunakan disk driver untuk mempertahankan kemudi di saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

Ruang kabin Porsche Macan dibuat sangat nyaman dengan desain interior yang menawan. Bemper depan dan belakang elegan enak dipandang ditambah lagi dengan gril xenon yang menjadi kekhasan Macan. Sun roof bisa diatur secara elektris.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya