Golkar Versi Munas Ancol Resmi Dukung Risma-Wisnu

Salah satu alasannya Ketum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono memiliki hubungan baik dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 16 Okt 2015, 19:14 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 19:14 WIB
Tri Rismaharini daftar pilkada serentak
Walikota Surabaya Tri Rismaharini daftar pilkada serentak (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - DPC Partai Golkar Surabaya versi Munas Ancol menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan incumbent atau petahana Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana pada Pilkada Surabaya yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Salah satu alasan kami mendukung Risma-Wisnu adalah Ketua Umum Agung Laksono memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri," ucap Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Golkar Surabaya versi Munas Ancol, Andi Budi Sulistijanto di Surabaya, Jumat (16/10/2015).

"Selain berhubungan baik, Pak Agung dan Bu Mega memiliki komitmen politik yang searah dalam Pilwali Surabaya," imbuh Andi.

Andi menambahkan, selain atas dasar itu, dukungan politik Partai Golkar kepada Risma-Wisnu juga didasari aspirasi mayoritas masyarakat Surabaya yang menginginkan pasangan incumbent itu memimpin lagi lima tahun ke depan.

"Kami menilai, mayoritas masyarakat Surabaya menginginkan petahana memimpin lagi," sambung Andi.

Atas sikap politik tersebut, menurut Andi, DPP Partai Golkar versi Munas Ancol telah mengeluarkan SK Nomor: KEP-1252/DPP/GOLKAR/X/2015 tentang Penetapan dan Pengesahan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya Propinsi Jawa Timur.

Sikap politik itu juga telah dibahas dan disampakan secara resmi dalam forum Rapat Kerja Teknis DPP Partai Golkar di Jakarta pada 10 Oktober lalu.

"Atas arahan Ketua Umum Agung Laksono dan Sekjen Zainudin Amali, kami minta kader Partai Golkar di Surabaya segera melakukan konsolidasi dengan Tim Pemenangan Risma-Wisnu, untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis guna pemenangan," pungkas Andi. (Dms/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya