Airin Rachmi Diany 'Mencoblos' Bersama Putra Pertama

Usai mencoblos, Airin mengaku optimistis menang pada Pilkada 2015.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 09 Des 2015, 08:26 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 08:26 WIB
20151209-pilkada-tangsel-airin
Calon Wali Kota incumbent Tangsel, Airin Rachmi Diany, memberikan hak suaranya di TPS 17 bersama anak pertamanya. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Calon wali kota inkumben Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan hak suaranya di TPS 17 yang terletak di samping rumahnya di Cluster Sutera Narada Alam Sutera, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.

Airin mengenakan kerudung hijau tosca yang dipadukan dengan kemeja putih. Ia datang ke TPS pukul 07.19 WIB dari rumahnya. Dia mencoblos dengan didampingi anak pertamanya, Tubagus Givari Wardhana (17), yang merupakan pemilih pemula.

Perempuan berkulit putih itu membimbing anaknya saat salah melipat kertas suara. "Salah, Kang," ujar Airin kepada anaknya di Tangsel, Rabu (9/12/2015).

Namun, dia tidak menyentuh kertas suara milik anaknya. Ia hanya mengarahkan cara melipat suara yang benar.

Usai mencoblos, Airin mengaku optimistis menang pada Pilkada 2015. "Sampai sejauh ini kami sudah ikhtiar, berusaha, dan berdoa. Semoga Allah SWT masih memberikan amanatnya untuk saya dan Pak Benyamin mempimpin kembali Kota Tangsel," tutur Airin.

Meski begitu, dia tidak menetapkan target perolehan suara untuk mencapai kemenangan. "Enggak ditarget berapa persennya, tapi yang penting kita menang," ujar Airin.

Terpenting baginya, angka partisipan pemilih tinggi. Sebab, Presiden Jokowi pun sudah menetapkan hari ini sebagai hari libur nasional. "Maka saya optimistis angka partisipan juga tinggi di Tangsel," kata Airin.

Sementara itu, 2 calon wali kota lain, yakni Ikhsan Modjo, mencoblos di TPS 37 Perumahan D'Latinos, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, sedangkan Arsid mencoblos di TPS 31 Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya