Djarot Nilai Ahok Makin Kuat Setelah Didukung Golkar

Kendati dukungan tiga Parpol sudah di tangannya, Ahok hingga kini belum memastikan apakah akan maju melalui jalur parpol atau independen

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 16 Jun 2016, 18:50 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2016, 18:50 WIB
20160425-Rapat-Kerja-Jakarta-Alex-Noerdin-Djarot-Syaiful-Hidayat-JT
Wagub DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mendengarkan saat RDP dengan Komisi X DPR RI di Jakarta, Senin (25/4). RDP juga membahas penjelasan sumber anggaran Asian Games XVIII dari APBD dan APBN. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut dukungan yang terus mengalir kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju Pilkada DKI 2017 membuatnya semakin kuat.

Ahok baru saja mendapat dukungan dari Golkar setelah sebelumnya memastikan dukungan dari Partai Nasdem dan Hanura.

Kendati dukungan tiga parpol sudah di tangannya, namun Ahok hingga kini belum memastikan apakah akan maju melalui jalur parpol atau jalur perseorangan atau independen.

"Ya makin kuat. Siapa bilang Pak Ahok enggak kuat? Pak Ahok kuat banget ya, dukungan luas dari Golkar, Nasdem, Hanura," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Menurut Djarot, dukungan dari Golkar itu akan berdampak positif untuk Ahok dan menjadi amunisi dukungan untuk mantan politisi Partai Gerindra itu.

"Bagus dong terima kasih, banyak dukungan termasuk dari Golkar boleh saja," kata salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Saat ini, kata Djarot, partai yang menaunginya yakni PDIP belum memutuskan nama calon yang akan didukung Menurutnya, keputusan siapa yang akan diusung oleh partai berlambang banteng itu akan diputuskan usai bulan Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya