Hanura Serahkan Surat Resmi Dukungan ke Ahok

Partai Hanura secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Jun 2016, 17:08 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2016, 17:08 WIB
20160228- Wiranto Lantik Pengurus DPD Hanura Jakarta-Jakarta-Faizal Fanani
Wiranto memberi pengarahan kepada segenap pengurus DPD Hanura DKI Jakarta , Minggu (28/2/2016). Wiranto berharap para pengurus yang resmi dilantik mampu mengemban tugas partai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kantor DPP Hanura, Menteng, Jakarta Pusat. Ketua Umum Hanura Wiranto menyatakan, dengan diserahkannya surat dukungan tersebut, terbukti bahwa Hanura sejak awal konsisten mendukung Ahok untuk maju di pertarungan Pilgub DKI 2017.

"Partai Hanura konsisten tetap dukung Pak Ahok sebagai gubernur. Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 diputuskan dalam rapat harian DPP Partai Hanura," ujar Wiranto di kantor DPP Hanura, Menteng, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Ia menegaskan tak mempermasalahkan apakah nantinya Ahok akan maju lewat jalur independen atau parpol. Sebab, tujuan utama Hanura adalah Ahok maju sebagai gubernur.

"Independen atau parpol, siapa pun nanti mengangkat mendorong Ahok jadi gubernur itu dua kekuatan ini. Kita tak permasalahkan maju independen apa politik. Yang penting calon kita maju," ujar Wiranto.

Pada pertemuan tersebut, Wiranto membeberkan alasan dukungan Hanura kepada Ahok. Di antaranya karena unggul kreativitas, memiliki keberanian, dan ketegasan mengambil keputusan. Lalu Ahok tidak punya agenda pribadi dan mampu menindak tegas bawahan yang menyeleweng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya