Batman: Independen atau Partai, yang Penting Ahok Gubernur Lagi

Immanuel menjelaskan, maju melalui jalur perseorangan dan jalur partai diakui undang-undang.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 25 Jun 2016, 13:27 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2016, 13:27 WIB
Ahok mendapatkan dukungan dari Batman
Ahok mendapatkan dukungan dari kelompok yang menamakan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Liputan6.com /Delvira Chaerani Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) Immanuel Ebenezer menegaskan, pihaknya tidak mempersoalkan bila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju melalui jalur independen atau partai.

Menurut dia, maju dari jalur mana saja tidak masalah selama Ahok bisa kembali menjadi gubernur DKi.

"Ahok ini mimpi nyata Jakarta. Dari awal komitmen kami gimana Ahok bisa jadi gubernur dan menata lebih baik," kata Immanuel, dalam diskusi 'Ahok Galau, Teman Risau', di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Immanuel menjelaskan, maju melalui jalur perseorangan dan jalur partai diakui undang-undang. Namun, ia yakin ada masalah yang timbul di kemudian hari bila Ahok maju lewat partai.

"Pasti ada p‎roblem psikologis. Kan awal mau independen, tapi sekarang mau partai. Kita jangan seperti itu, harusnya tetap gimana Ahok jadi gubernur lagi," jelas Immanuel.

Direktur Eksekutif IndoBarometer Muhammad Qodari menilai Ahok sudah memiliki segala persyaratan yang dibutuhkan untuk maju. Ia menegaskan Ahok tidak butuh melobi lagi PDIP.

"Sekarang TemanAhok risau, PDIP galau. Karena kemarin Golkar beri dukungan ke Ahok, kebutuhan Ahok sudah terpenuhi. PDIP sudah tidak relevan," kata M Qodari,‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya