Gerindra-PDIP Buka Puasa Bersama Bahas Pilkada DKI

Ini merupakan diskusi lanjutan antara PDIP dan Gerindra.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Jul 2016, 13:27 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2016, 13:27 WIB
gerindra-pdip

Liputan6.com, Jakarta - DPD Gerindra DKI Jakarta mengundang DPD PDIP DKI berbuka puasa bersama di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hal itu diungkap Ketua Tim Penjaringan Gubernur DPD Gerindra DKI Syarif.

"Sore ini (bukber). Siapa-siapanya insya Allah pak ketua dan sekretarisnya hadir," ujar Syarif, saat dihubungi, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, Gerindra mengundang PDIP dalam diskusi lanjutan. Sebelumnya, kedua partai sudah bertemu dalam diskusi pertama membahas tentang penguatan partai politik.

Dia mengatakan, diskusi usai bukber ini adalah tahapan berikutnya, yaitu bagaimana partai politik duduk bersama untuk melihat potret Jakarta.

"Persoalannya Jakarta apa kita lihat sama-sama. Setelah kita tahu permasalahannya, kemudian tahapan selanjutnya baru siapa sosok yang bisa mengentaskan persoalan itu," kata Gembong.

Menurut dia, melihat persoalan Jakarta dari sudut pandang kedua partai ini belum tentulah sama. Oleh karena itu, hal tersebut harus dibicarakan dengan intensif.

"Bicara skala prioritas pembangunan lima tahun ke depan seperti apa. Belum tentu PDIP dengan Gerindra belum tentu sama. Inilah yang kita coba gali, kita coba samakan dulu, setelah itu sama baru kita cari orangnya lebih mudah, lebih mudah kita identifikasi masalah-masalah Jakarta apa ke depan sudah bisa identifikasi, sehingga sosoknya bisa mudah," ucap Gembong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya