Bahas Pilkada DKI, Megawati Kumpulkan Seluruh Pejabat PDIP

Menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno akan ada hal khusus yang dibicarakan, salah satunya nama calon gubernur DKI Jakarta.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 12 Agu 2016, 08:35 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2016, 08:35 WIB
20150827-Pemilu-PDIP-Jakarta-Megawati
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat melantik Departemen Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi se-Indonesia di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/8/2015). Pelantikan Departemen untuk menghadapi pilkada serentak 2015. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh kader partainya siang nanti. Pertemuan akan dilaksanakan di kediaman Presiden ke-5 RI itu di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno akan ada hal khusus yang dibicarakan.

"Nanti siang pukul 14.00 rapat khusus di Teuku Umar, biasanya kan di Lenteng Agung atau Diponegoro. Di rumah Ibu Megawati, itu artinya ada sesuatu yang khusus yang akan dibicarakan dari DPP," ucap Hendrawan di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Hendrawan mengungkap, rapat kali ini akan membicarakan siapa yang akan mereka usung di Pilkada DKI Jakarta.

"(Pilkada DKI) mencair terus, sudah mengkristalisasi. Hari ini rapat pasti bicarakan nama. Sudah langsung evaluasi dan penelaahan terhadap figur-figur yang akan maju dalam kontestasi di DKI," ujar Hendrawan.

Selain itu, juga membahas soal beberapa agenda penting yang akan terjadi dalam waktu dekat seperti persiapan peringatan HUT RI, pidato kenegaraan dan Pilkada Serentak.

"Saya dengar dari Pak Sekjen supaya stanby di Jakarta. Kan minggu depan acara-acara penting terjadi, persiapan 17 Agustusan pidato kenegaraan, dan pilkada nasional sudah mendekati hari-hari terakhir," papar Hendrawan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya