Hendrawan PDIP: Konstelasi Kita Lebih Berat ke Cagub Petahana

Sinyal PDIP akan mengusung Ahok menemui titik terang. Sebab, konstelasi PDIP saat ini lebih berat ke cagub dan cawagub petahana.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 22 Agu 2016, 14:55 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2016, 14:55 WIB
20150818-Hendrawan-Supratikno
Hendrawan Supratikno

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengakui kalau sampai saat ini, PDIP lebih berat kepada calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Alasannya, karena kinerjanya sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Kalaupun akan ada deklarasi Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat menjadi cagub dan cawagub DKI, menurut Hendrawan, itu akan menunggu momentum yang tepat.

"Untuk sampai saat ini, konstelasi kita lebih berat ke petahana, kinerja berkorelasi dengan aspirasi masyarakat," ucap Hendrawan di Jakarta, Senin (22/8/2016).

"Sekjen berkali-kali mengatakan menunggu momentum yang tepat, hari yang pas. Bila perlu hitung weton-nya, primbon-nya. Kalau saya sih lebih banyak dipengaruhi faktor apa saat itu, momentum politiknya apa," jelas Hendrawan.

Anggota Komisi XI DPR ini menegaskan, segala peluang untuk mengusung cagub dan cawagub DKI masih terbuka lebar, termasuk salah satunya mengajukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma ke kursi DKI 1.

"Politik itu kan seni memelihara peluang kemungkinan, nah meski mengecil semua dibuka. Sebelum deklaratif biasanya juga udah ada kumpul-kumpul DPP," papar Hendrawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya