Sepakat Berkoalisi, 4 Parpol Umumkan Penantang Ahok Siang Nanti

Dari parpol yang tidak mendukung Ahok-Djarot, hanya Gerindra dan PKS yang tidak hadir dalam pertemuan ini.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 22 Sep 2016, 01:13 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 01:13 WIB
cikeas
SBY dan petinggi Partai Demokrat serta Koalisi Kekeluargaan bertemu di Cikeas, Bogor, Rabu (21/9/2016) malam. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB belum juga menemui kata sepakat dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Untuk menentukan calon, mereka butuh waktu untuk finalisasi lebih dalam. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan setelah pertemuan yang berlangsung hingga pukul 00.45 itu, keempat partai sepakat untuk mengusung satu kandidat. Hanya saja, untuk sosok yang akan diusung masih butuh waktu.

"Dalam penemuan tadi kita semua sepakat 4 partai ini. Untuk mengusung kandidat, ada beberapa alternatif sudah mengerucut akan di finalisasi besok," kata Zulkifli di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Dari parpol yang tidak mendukung Ahok-Djarot, hanya Gerindra dan PKS yang tidak hadir dalam pertemuan ini. Karena itu, partai yang berkumpul di Cikeas akan berkomunikasi lebih dalam dengan kedua partai itu.

"Tentu disampingi itu juga, kita komunikasi terus dengan teman-teman Gerindra dan PKS," imbuh Zulkifli.

"Nama sudah mengerucut, siapa dia tentu besok jam 12," pungkas Zulkifli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya