Respons Demokrat soal Anies Baswedan Merapat ke Cikeas

Usai pertemuan malam ini, Partai Demokrat akan mengajak bertemu Gerindra dan PKS Kamis besok.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 21 Sep 2016, 19:55 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 19:55 WIB
Demokrat Masih Netral
Syarief Hasan (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Beredar kabar, pertemuan partai politik malam ini di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan dihadiri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Wacana yang berkembang. Anies akan diusung Koalisi Kekeluargaan sebagai bakal calon (balon) Gubernur DKI, untuk melawan Ahok-Djarot dan Sandiaga Uno.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Menurut dia, kabar tersebut tak benar adanya. "Enggak benar (kabar tersebut)," ucap Syarief kepada Liputan6.com, Rabu (21/9/2016).

Dia pun menuturkan, pertemuan malam ini, hanya dihadiri partai koalisi. Di antaranya PKB, PPP, dan PAN. "Yang hadir hanya partai koalisi," tutur Syarief.

Dia menuturkan, usai pertemuan malam ini Partai Demokrat baru akan mengajak bertemu Gerindra dan PKS, Kamis 22 September 2016 besok. "Gerindra Dan PKS baru besok," tandas Syarif.

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto mengatakan, tak ada nama Anies Baswedan dalam pertimbangan partainya. "Peta (politik) Anies, enggak ada di PKB," ujar Bambang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya