Mahfud MD Sudah Tentukan Pilihan di Pilkada DKI, Siapa Dia?

Mahfud berharap gubernur DKI nantinya berasal dari HMI.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 29 Sep 2016, 06:29 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2016, 06:29 WIB
20160512- Mahfud MD Datangi KPK-Jakarta-Helmi Afandi
Koordinator Presidium KAHMI, Mahfud MD usai menjadi khatib Jumat di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/5/2016). Mahfud membantah kedatangannya terkait perkara yang sedang terjadi antara HMI dengan Saut Situmorang. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD diam-diam sudah menjatuhkan pilihan pada pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Dengan lugas, Mahfud menyatakan mendukung kepada Anies Baswedan.

"Tentu secara perseorangan kami mendukung Anies semua," kata Mahfud usai Peringatan HUT ke-50 KAHMI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016.

Mahfud MD dan Anies Baswedan sama-sama berada di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Namun, dalam pilkada DKI ini, bukan hanya Anies yang merupakan anggota KAHMI, tapi juga Sylviana Murni.

"Kami doakan juga. Dia (Sylvi) kader yang baik, Anies juga bagus. Dan kita doakan bersama-sama semoga yang terbaik yang terpilih," dia menambahkan.

Mahfud pun menegaskan, dukungan kepada Anies adalah keputusan pribadi. Sementara HMI secara institusi tidak memihak pada calon mana pun. Tapi, Mahfud berharap gubernur DKI nantinya berasal dari HMI.

"Ya HMI tidak mendukung siapa pun secara institusi, tapi kami berharap yang dari HMI. Kita doakan untuk bertarung dengan baik, agar bisa menang dengan baik. Atau kalau kalah juga dengan baik, harus jujur dengan hormat," Mahfud memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya