Adik: Keluarga Tetap Dukung Ahok Maju Pilkada

Hanya saja, niat Ahok untuk membantu dengan menjadi bagian dari pemerintahan kerap dipersulit dengan membawa sentimen SARA.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Des 2016, 19:55 WIB
Diterbitkan 13 Des 2016, 19:55 WIB
Fifi Lety Indra
Fifi Lety Indra, Adik kandung Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016). (Delvira Chaerani Hutabarat/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Meski Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah terjerat kasus penistaan agama, Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan keluarganya tetap mendukung penuh Ahok maju pada Pilkada DKI 2017.

"Ya tentu saja (dukung Pilkada) harus. Alm bapak saya melarang kami tinggal di luar negeri walaupun punya kesempatan. Dia bilang kalian dibesarkan untuk bangsa ini," ujar Fifi di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Fifi mengungkapkan, ayahnya selalu berpesan untuk menolong warga miskin. Untuk mewujudkannya, ia menambahkan, tidak cukup hanya menjadi pengusaha, melainkan harus menjadi bagian dari pemerintah.

"Alm bapak saya menolong banyak sekali orang enggak mampu, bahkan Mes Velitung itu rumah bapak kami dihibahkan. Bapak saya percaya kami ini mempunyai hak dan kewajiban yang sama, untuk membangun negeri ini. Kami juga orang Indonesia, bangsa Indonesia," ujar dia.

Menurut Fifi, alasan Ahok tetap teguh bertahan pada pilihan politiknya adalah pesan ayahnya.

"Iya (Pak Ahok Tegar) karena dia bener-benar dipesankan bapak saya, bantulah orang tidak mampu. Karena kalau kami jadi pengusaha cuma bisa bantu sedikit orang, kalau di pemerintahan bisa bantu banyak orang," tutur dia.

Hanya saja, niat Ahok untuk membantu dengan menjadi bagian dari pemerintahan kerap dipersulit dengan membawa sentimen SARA.

"Dan sayang sekali kami lahir dari suku agama yang berbeda, dipolitisir seperti ini. Ini bukan yang pertama kali, diskriminasi seperti ini harus dihentikan. Sudah waktunya dihentikan, setiap  pilkada dikeluarkan ayat-ayat demikian," tandas Fifi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya