700 Kursi Disiapkan untuk Debat Cagub DKI 2017 Putaran Kedua

Komisi Pemilihan Umum menambah jumlah kursi penonton Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua.

oleh Khairur Rasyid diperbarui 27 Jan 2017, 15:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2017, 15:30 WIB
20170127-debat cagub dki -jakarta-bidakara
Komisi Pemilihan Umum menambah jumlah kursi penonton Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua. (Liputan6.com/Khairur Rasyid)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum menambah jumlah kursi penonton Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua. Penambahan jumlah kursi ini berbanding lurus dengan bertambahnya undangan ke tim kampanye, yang semula 100 orang menjadi 120 orang.

"Jadi penambahan kursi untuk nanti malam itu untuk tim pendukung pasangan calon, jadi kami tambahkan 20 kursi lagi," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno kala dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Dia menuturkan total kursi yang disediakan sebanyak 700 buah. Ratusan kursi ini diperuntukkan bagi VIP pasangan calon, pendukung paslon, dan undangan KPU DKI. KPUD juga mengundang beberapa pihak yang terkait dengan pilkada.

"Jadi undangan dari KPUD itu diperuntukkan untuk KPU daerah, KPU pusat, pimpinan partai politik beserta anggota partai dan pemerintah daerah juga diundang," Sumarno menjelaskan soal undangan Debat Cagub DKI 2017.

Hal senada diutarakan oleh pihak Hotel Bidakara. Manajemen hotel telah menyiapkan kursi dengan jumlah sesuai undangan KPUD.

"Jumlahnya 700 kursi sesuai dengan permintaan KPUD DKI Jakarta. Kursi depan yang berwarna hijau itu khusus untuk undangan KPUD, sementara kursi warna hitam di tengah VIP paslon dan kursi pendukung itu di belakangnya warna putih," ucap Sales manager Hotel Bidakara, Rita Andriani.

Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta dilangsungkan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, malam ini. Tema yang diangkat dalam debat ialah reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta kawasan perkotaan.

Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini akan dimoderatori dua orang, yakni Eko Prasodjo dari kalangan akademikus dan Tina Talisa dari presenter. Keduanya diharapkan dapat menjadikan debat kedua lebih tajam dan penuh gagasan dari pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya