Beda Arah Politik, Erick Thohir dan Sandiaga Diyakini Tetap Profesional

Menurut Karding, Erick dan Sandi akan saling menjaga hubungan dan bersikap profesional meski mereka berbeda pandangan politik.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 08 Sep 2018, 06:27 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2018, 06:27 WIB
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye
Bakal Calon Presiden petahana, Joko Widodo (kedua kanan depan) bersalaman Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi/Ma’ruf Amin, Erick Thohir usai penetapan di Jakarta, Jumat (7/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sebagai seorang pengusaha, Erick juga dikenal dekat dengan Sandiaga Uno, pasangan bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding meyakini, Erick dan Sandi akan saling menjaga hubungan dan bersikap profesional meski mereka berbeda pandangan politik.

"Enggak lah. Saya kira enggak ada masalah, profesional," kata Karding di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018) malam.

Karding mengatakan, penunjukan Erick sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf sudah melalui pembahasan dengan seluruh ketum parpol koalisi. Tak hanya itu, bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf juga turut membahas penunjukan Erick Thohir.

"Pak Jokowi orangnya detail. Orangnya perfect, dia tidak asal comot, itu tidak. Beliau sudah memperhitungkan banyak hal," ucap Karding.

Sebelumnya, mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. "Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya."

Jokowi menyebut, apa pun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. "Dan tidak lupa, dia juga adalah Ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya