Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol, PPP: Menyamakan Langkah Jelang Pemilu 2024

Menurut Doni, Jokowi dan koalisinya ingin masyarakat tidak terbelah saat Pemilu dimulai.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 02 Mei 2023, 15:53 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 15:53 WIB
Momen Presiden Jokowi Bertemu Ketua Umum Parpol Koalisi Jelang Perombakan Kabinet
Presiden Joko Widodo menerima para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. Pertemuan berlangsung hangat dan dalam suasana penuh keakraban. Presiden Jokowi dan para ketua umum parpol pun berbincang-bincang, diselingi tawa. (Foto: Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pimpinan partai politik (parpol) koalisi pada acara Silahturahmi lebaran Idul Fitri 2023. Acara tersebut akan digelar malam ini, Selasa (2/5/2023).

Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan alias Doni menyatakan, pertemuan ini untuk menyamakan langkah menyongsong Pemilu 2024.

“Pertemuan malam ini, bagi pimpinan partai politik menganggap Pak Jokowi sebagai tempat berkonsultasi, tempat menyelaraskan langkah-langkah yang harus diambil dalam rangka pemilu 2024,” kata Doni pada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Menurut Doni, Jokowi dan koalisinya ingin masyarakat tidak terbelah saat Pemilu dimulai. “Hal ini beliau lakukan dengan harapan berakhirnya masa jabatan beliau tdk ingin melihat rakyat terkotak kotak, berseteru karena kepentingan politik yang berbeda,” kata dia.

Doni menyebut, pihaknya berharap Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi yang membahagiakan bukan jadi ajang pecah belah.

“Bagaimana pemerintahan dan rakyat bersatu padu membangun negeri, perlu pesta demokrasi penuh bahagia, semua rakyat menyambut penuh gembira,” kata dia.

Rencananya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono akan hadir pada halalbihalal malam nanti.

“Ya hadir,” pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PAN Pastikan Zulkifli Hasan Hadir

Momen Presiden Jokowi Bertemu Ketua Umum Parpol Koalisi Jelang Perombakan Kabinet
Presiden Joko Widodo berjalan kaki bersama Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa menuju Istana Negara untuk menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi  juga memastikan kehadiran Ketumnya Zulkifli Hasan dalam pertemuan dengan Jokowi.

Menurut dia, pertemuan akan menjadi silaturahmi para ketua umum partai koalisi pemerintahan pasca momentum Lebaran.

"Silaturahmi Lebaran ini tentu akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI. Juga akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia," jelas Viva.

Infografis Ambisi Golkar Bangun Koalisi Besar di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah) (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ambisi Golkar Bangun Koalisi Besar di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah) (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya