Momen Keakraban Ganjar dan Petinggi Perindo Jumatan Bersama

Partai Perindo mendatangi Kantor DPP PDIP guna memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 09 Jun 2023, 15:40 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023, 15:40 WIB
Ganjar Pranowo bersama elite PDIP dan Perindo Sholat Jumat bersama, Jumat (9/6/2023).
Ganjar Pranowo bersama elite PDIP dan Perindo Sholat Jumat bersama, Jumat (9/6/2023). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Momen keakraban calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo bersama sejumlah petinggi Partai Perindo tertangkap kamera usai menunaikan Sholat Jumat bersama di Kantor DPP PDIP Jakarta, tepatnya di Majelis Taklim At-Taufiq.

Pantauan di lokasi, Jumat 9 Juni 2023 mereka sholat di saf paling depan. Terlihat sejumlah kader Partai Perindo salah satunya Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Sedangkan dari PDIP ada Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang turut mendampingi Ganjar.

Tampak ratusan jemaah meminta foto bersama dan bersalaman dengan Ganjar Pranowo. Ganjar pun terlihat ceria dan tersenyum melayani mereka secara bergantian.

Momen hadirnya Partai Perindo di Kantor DPP PDIP guna memberikan dukungan kepada Ganjar sebagai calon presiden 2024. Hal itu disepakati lewat diskusi internal dan tertutup antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo pemenangan sebagai Calon Presiden Indonesia 2024," ujar Hary Tanoesoedibjo kepada awak media di lokasi, Jumat pagi (9/6/2023).

Menurut Hary, dukungan yang disampaikan adalah sebuah pertimbangan kuat yang disepakati oleh partainya usai menyambangi sejumlah partai politik lain, seperti Gerindra.

"Pada akhirnya putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik degan PDI Perjuangan," kata Hary Tanoe.


Dapat Dukungan Perindo, Ganjar Yakin Bisa Menang 1 Putaran

Megawati Soekarnoputri,  Hary Tanoesoedibjo dan Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) dan Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengangkat tangan usai penandatanganan kerja sama politik di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hary Tanoe berharap, dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 bisa juga dapat berimbas ke Pemilu Legislatif 2024.

Menanggapi hal itu, Ganjar sebagai calon presiden yang mendapat dukungan yakin bisa memenangkan Pemilu Presiden 2024 dalam satu putaran.

"Saya haqqul yaqin, karena Perindo punya kekuatan media besar maka ini bisa menjangkau jauh ke pelosok tentu akan membikin tingkat awareness makin tinggi,” kata Ganjar menanggapi dukungan Perindo di lokasi yang sama

"Insyaallah kita akan memenangkan ini satu putaran!," pungkas Ganjar.

Infografis Menerka Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Menerka Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya