Andi Mallarangeng: Kalau Mau Menang, Ya Mesti Anies-AHY

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng berharap Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan untuk segera mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Jun 2023, 13:02 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 13:02 WIB
Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) menyalami Anies Baswedan saat menyampaikan pernyataan kepada awak media usai menggelar rapat terbatas di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023). Dalam rapat terbatas tersebut membahas bahwa Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng berharap Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan untuk segera mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya.

Andi menilai, jika cawapres sudah diumumkan, maka Partai Demokrat, PKS, dan Partai NasDem bisa dapat bersatu cepat memenangkan Anies dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Yang penting segera dibuat timeline-nya sehingga kita juga bisa segera full speed karena kan kami kan tiga partai. Tiga partai ini masih sama-sama mendukung Mas Anies, tapi jalan sendiri-sendiri. Nah ini perlu disatukan segera menjadi satu barisan," kata Andi Mallarangeng dalam diskusi Polemik Trijaya dengan tema Cawapres Adalah Koentji, Sabtu (17/6).

Kemudian, kata Andi, setelah cawapres diumumkan, KPP perlu segera membentuk tim nasional agar jaringan di daerah bisa segera bersatu dan bergerak.

"Tim nasional juga harus dibuat dan juga jaringan-jaringan sampai ke daerah ketiga partai ini menyatu menjadi mesin politik yang mendukung Mas Anies. Termasuk juga relawan-relawan yang sekarang ini luar biasa banyaknya," tambah Andi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap AHY Dipilih

Lebih lanjut, Andi berharap cawapres yang dipilih Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau yang bisa mendampingi Mas Anies untuk menang, ya kalau mau menang, ya mesti Anies-AHY," ujar Andi.

"Lah kan monggo dibanding-bandingke. Kalau lagunya ojo dibanding-bandingke, kalau kami monggo dibanding-bandingke kalau memang ada yang lebih baik. Mari dibandingkan," sambungnya.

Sumber: Lydia Fransisca/Merdeka.com

 

Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies
Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya