Gibran Minta Relawan Tunggu Arahan Jokowi soal Dukungan Capres

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta para relawan bersabar menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal arah dukungan calon presiden.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 27 Jul 2023, 13:38 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 13:37 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka makan bersama relawan Jokowi.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka makan bersama relawan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta para relawan bersabar menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal arah dukungan calon presiden. 

Gibran menegaskan dirinya tidak akan memberikan arahan apapun kepada para relawan Jokowi. Sebab pesan itu akan datang langsung dari Jokowi.

"Bapak ibu semua, acara hari ini hanya makan makan saja. Saya tidak akan memberikan pengarahan. Arahannya bukan dari saya. Bapak ibu semua relawan Pak Jokowi, bukan Relawan Gibran," kata Gibran saat makan siang bersama relawan Jokowi di kawasan Kwitang, Jakarta, Kamis, (27/7/2023).

Ia juga meminta relawan tidak perlu memikirkan nasibnya nanti. Apalagi sebagai kepala daerah untuk periode berikutnya.

Gibran berharap relawan fokus terhadap pemenangan Pilpres 2024. Ia mengaku akan lebih intens membantu pemenangan pilpres mendatang.

"Mohon maaf dua kali pilpres saya tidak pernah muncul karena saya tidak punya expertise di politik. Tapi sekarang Saya harus dan akan lebih intens lagi. Pak ibu jangan terpengaruh terframing dengan pemberitaan-pemberitaan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan Ingin Gibran Pimpin Indonesia Tidak Hanya Jadi Jurkam Ganjar Pranowo

Perwakilan relawan menyebut Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka layak memimpin Indonesia karena memiliki kemampuan yang baik.

Koordinator Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso berharap, Gibran tidak hanya menjadi juru kampanye calon presiden Ganjar Pranowo, tetapi mampu lebih dari itu.

"Kemarin memang ada berita Mas Gibran diminta jadi jurkam, tapi kami relawan tetap minta Mas Gibran untuk tidak hanya jadi jurkam, tapi lebih dari itu. Dia layak kok memimpin republik ini," kata Kuat dilansir dari Antara, Selasa (18/7/2023).

Selain dinilai mampu, sosok Gibran yang masih muda diharapkan dapat menginspirasi anak-anak muda untuk terjun ke dunia politik.

"Mas Gibran menjadi inspirasi anak-anak muda," ucap Kuat.

Bahkan, katanya, relawan berharap agar Gibran bisa menjadi cawapres Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

"Tapi cita-cita kami sesungguhnya bagaimana Mas Gibran bisa memimpin negara ini suatu saat. Mas Gibran kemana pun kami ikut," tambah Kuat.

Meski demikian, Kuat mengaku, hingga kini tidak ada arahan apa pun dari Gibran. Namun, ia memastikan, sejumlah relawan salah satunya yang menamakan Bolone Mase tetap bekerja untuk kemenangan Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, jika dukungan tersebut ternyata tidak selaras dengan pilihan Gibran, maka tidak menjadi masalah.

"Tidak masalah. Kami biasa diskusi beda pendapat, beda pandangan itu biasa. Mas Gibran orang yang sangat demokratis," katanya.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya