Jelang Deklarasi Prabowo sebagai Presiden 2024, Ribuan Massa PBB Penuhi ICE BSD Tangerang

Setelah deklarasi dilakukan, agenda akan dilanjutkan dengan rapat konsolidasi antara petinggi Partai Bulan Bintang dengan Prabowo Subianto di lokasi yang sama.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 31 Jul 2023, 14:40 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2023, 13:43 WIB
Deklarasi Dukungan dari Partai Bulan Bintang jelang Deklarasi Prabowo sebagai Capres 2024
Ribuan massa pendukung Partai Bulan Bintang penuhi area ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/7/2023). Mereka hadir untuk merayakan Milad PBB ke -25 tahun, serta deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024. (Foto:Liputan6/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Ribuan massa pendukung Partai Bulan Bintang (PBB) penuhi area ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/7/2023). Mereka hadir untuk merayakan Milad PBB ke -25 tahun, serta deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Terpantau, ribuan massa tersebut sudah memenuhi pelataran hal Nusantara ICE BSD sejak pukul 10.00 WIB pagi. Bukan hanya dari Tangerang atau Jabodetabek saja, melainkan berasal dari daerah Jawa ataupun luar pulau jawa.

Mereka terlihat mengenakan kaos berwarna putih bertuliskan perayaan Milad PBB ke 25.

"Kami sejak pagi tiba, rombongan dari Tasikmalaya. Siap berkumpul, bersyukur milad partai dan juga mendukung pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024," tutur Teguh, salah seorang kader PBB.

Menurutnya, tidak sulit untuk mengumpulkan massa dan kader ini. Sebab, memang sudah sejak awal menyuarakan dukungannya untuk PBB dan juga Prabowo Subianto.

Sementara, berdasarkan data yang dihimpun dari petugas partai yang berjaga, diperkirakan akan ada 12 ribu massa dan kader PBB yang akan memenuhi ICE BSD pada siang hari ini. Mereka terdiri dari Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan selebihnya dari luar daerah tersebut diwakilkan oleh para Ketua DPW masing-masing wilayah.

Setelah deklarasi dilakukan, agenda akan dilanjutkan dengan rapat konsolidasi antara petinggi Partai Bulan Bintang dengan Prabowo Subianto di lokasi yang sama.


Prabowo Akan Hadir di Acara Deklarasi

Hari Ini, Giliran Yusril Ihza Mahendra yang Sambangi Kediaman Prabowo
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memimpin rombongan bertandang ke rumah Menhan RI itu. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor juga mengungkap bahwa Prabowo Subianto akan hadir langsung dalam acara siang hari ini.

“Pada 30 Juli Pak Prabowo dan Partai Gerindra akan menerima dukungan PBB secara deklarasi sebagai calon presiden dari PBB,” yakin Afriansyah.

Afriansyah pun memastikan, dukungan diberikan PBB kepada Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024 adalah mutlak dan tanpa syarat. Bahkan, sekali pun sang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tidak dilirik Prabowo sebagai calon wakil presiden.

"Dukungan PBB mutlak tanpa sarat, kami menyerahkan kepada Pak Prabowo untuk calon wakil presiden. Tetapi harapan kami tentunya Pak Yusril yang menjadi cawapres," harap dia.

Secara terpisah, Tim Media Prabowo Subianto memastikan kehadiran Sang Ketua Umum Partai Gerindra di acara PBB hari ini. Prabowo dijadwalkan tiba sekitar pukul 14.30 WIB.

"Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri acara Harlah ke 25 Tahun PBB (Partai Bulan Bintang) yang diselenggarakan pada Minggu, 30 Juli 2023 pukul 14:30 WIB di ICE BSD CITY, Tangerang, Banten," tulis keterangan resmi tersebut.

 

Infografis 4 Suvei Terbaru Elektabilitas Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Suvei Terbaru Elektabilitas Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya