Yusril Instruksikan Seluruh DPW PBB Segara Bentuk Tim Relawan Pemenangan Prabowo

Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menginstruksikan pengurus partainya di tingkat wilayah atau DPW, untuk membentuk tim relawan pemenangan Prabowo Subianto.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 12 Agu 2023, 14:26 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 14:26 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra
Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pileg PBB se-Provinsi Aceh, sekaligus deklarasi Prabowo Subianto calon presiden 2024 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Jumat malam (11/8/2023). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menginstruksikan pengurus partainya di tingkat wilayah atau DPW, untuk membentuk tim relawan pemenangan Prabowo Subianto.

“Saya intruksikan kepada semua DPW seluruh Indonesia untuk segera membentuk tim relawan Prabowo dan konsolidasi ke partai-partai yang mengusung pak Prabowo,” tegas Yusril, dalam konsolidasi pemenangan Pileg PBB se-Provinsi Aceh, sekaligus deklarasi Prabowo Subianto calon presiden 2024 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Jumat malam (11/8/2023).

Selain itu, Yusril meminta internal PBB untuk melakukan konsolidasi yang sungguh-sungguh mulai dari sekarang.

Seperti diketahui, Yusril mengungkapkan PBB telah memutuskan mencalonkan dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Tiba saatnya nanti ketika partai-partai yang telah mencapai ketentuan bersama mengajukan calon pasangan capres dan cawapres.

“PBB bersama dengan Partai Gerindra dan PKB yang sudah terlebih dahulu sepakat mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2024,” kata Yusril.

Mantan Mensesneg ini juga mengucap syukur, sudah ada kerja sama yang baik antara Gerindra dengan PBB yang berjalan di berbagai tempat dan daerah. Dia pun merasa yakin, partai lain seperti PKB memantapkan hatinya tetap berada dalam barisan mendukung Prabowo capres.

Dia pun berharap, partai-partai besar lain juga mengungkapkan dukungan yang sama.

“Saya dengar, meskipun belum secara resmi mengumumkan, Mualim, ketua umum Partai Aceh kabarnya juga akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo. Mudah-mudahan ini dalam waktu yang tidak terlalu lama juga dapat dideklarasikan dan kita bersama-sama menggalang sebuah kekuatan yakni beberapa partai, baik partai nasional maupun partai lokal dapat memberikan dukungan langsung kepada Prabowo,” kata Yusril.


PBB Lakukan Kalkulasi Politik

Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden Indonesia (Capres) 2024.
Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden Indonesia (Capres) 2024. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Dia mengaku, PBB melakukan kalkulasi, perhitungan-perhitungan politik, bukan dukung asal dukung, PBB mengkaji dengan seksama bahkan bermunazat kepada Allah SWT untuk mendapat petunjuk yang benar dalam memutuskan siapa yang menjadi calon presiden.

"Sekali lagi, segera dibentuk tim relawan di daerah-daerah khususnya tim relawan Prabowo dan juga satu tim gabungan partai-partai yang mencalonkan dan mendukung Prabowo. Khususnya untuk di Aceh sudah ada Gerindra, PKB, PBB, dan Partai Aceh,"tegasnya.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya