Ada Massa PDIP Antarkan Prabowo-Gibran ke KPU

Massa pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenuhi kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu pagi (25/10/2023).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Okt 2023, 10:24 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 10:24 WIB
Kelompok massa mengenakan atribut PDIP ikut mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Kelompok massa mengenakan atribut PDIP ikut mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta Massa pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenuhi kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu pagi (25/10/2023).

Uniknya, di antara massa pendukung yang mayoritas menggunakan kaus bergambar Prabowo, bendera Gerindra maupun partai mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM), tampak beberapa pendukung PDIP juga hadir di sekitar Taman Suropati. Mereka mengenakan baju merah PDIP dan membentangkan bendera PDIP.

Pendukung PDIP bernama Roby mengaku merupakan pendukung Gibran. Dia bersama rekan-rekannya hendak ikut mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU. Ia membantah kedatangannya untuk bentrok dengan pendukung Prabowo-Gibran.

"Ya, kita militannya Mas Gibran. Iya (dukung) Gibran," ujar Roby di kawasan Taman Suropati, Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan pantauan, para pendukung menggunakan pakaian beraneka ragam dari putih, kuning hingga biru. Mayoritas bergambar wajah Prabowo.

Para pendukung tampak menunggu di rerumputan, sebagian juga berdiri dan berjoget diiringi musik dangdut dan maumere.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokman terlihat menyampaikan orasi di hadapan pendukung. "Jakarta Timur hadir, siap antarkan Pak Prabowo," teriak Habiburokhman.

Selain itu, para penampil kirab juga sudah bersiap di Taman Suropati dengan berbagai baju daerah dan tariannya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memastikan diri untuk melangkah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta. Mereka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rute Prabowo-Gibran

Prabowo
Bakal capres cawapres, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming saat berada di Kertanegara, Jakarta. (Merdeka.com)

Kompleks kantor KPU RI sendiri terihat sudah diblokade. Jalur lalu lintas di kedua arah sudah ditutup sehingga motor-mobil dialihkan dan hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki.

Terlihat satuan Brimob Polri beratribut lengkap dengan senapan gas air mata sudah bersiaga. Tidak terkecuali mobil kendaraan taktisnya yang terparkir tepat di depan kantor KPU RI.

Sebagai informasi, mengutip informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, keduanya akan menjalani serangkaian agenda sebelum tiba di kantor KPU RI pada pukul 10 pagi. Tercatat pada rangkaian pertama, keduanya akan ditampilkan kepada publik untuk pertama kali di Rumah Kertanegara Jakarta.

“Pukul 07:30 WIB Prabowo dan Gibran akan bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan,” tulis jadwal diterima, seperti dikutip Rabu (25/10/2023).

Selanjutnya pada pulul 08:00 WIB, Prabowo-Gibran akan berangkat ke Hall Indonesia Arena GBK bersama para ketum parpo Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan menyapa kelompok relawan.

"Nantinya baru pada pukul 09:00 WIB. Rombongan bersama partai koalisi dan relawan akan berangkat menuju Taman Suropati,” jelas info tersebut.

Pada rangkaian terakhir, beranjak dari titik Taman Suropati, pasangan Prabowo-Gibran akan langsung jalan kaki menuju kantor KPU RI. Mereka akan diarak dan ditemani pawai kirab budaya yang meriah.

"Pukul 09:30 WIB parade capres dan cawapres, ketum partai koalisi bergerak jalan kaki menuju kantor KPU dan pukul 10:00 WIB masuk kantor KPU,” tutup info jadwal tersebut.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya