Gerindra Ungkap 2 Modal Utama Pemenangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta

Habiburrokhman mengamini, Jakarta adalah provinsi dengan penduduk yang cukup padat dan beragam secara latar belakang.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Nov 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 12:05 WIB
Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) wilayah DKI Jakarta untuk pemenangan Prabowo-Gibran di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11/2023).
Silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) wilayah DKI Jakarta untuk pemenangan Prabowo-Gibran di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11/2023). (Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra menginisiasi pertemuan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di seluruh provinsi DKI Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan, konsolidasi adalah bagian dari cara menyatukan frekuensi dari total sembilan partai yang berada di KIM yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Prima, Garuda dan PSI untuk mendukung pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta.

“Kita kumpulkan semua calon anggota legislatif dan pengurus partai dari 9 parpol pengusung Pak Prabowo. Gunanya apa? Supaya ada kesamaan frekuensi,” kata Habiburrokhman seperti dikutip Senin (6/11/2023).

Habiburrokhman mengamini, Jakarta adalah provinsi dengan penduduk yang cukup padat dan beragam secara latar belakang. Oleh karena itu, dia berharap masing-masing dari partai pendukung Prabowo-Gibran di Jakarta dapat mengerahkan anggotanya mulai dari tingkat terendah seperti kecamatan, kelurahan hingga sampai ke tingkat kota administrasi. 

“Jadi nanti di tingkat kecamatan kelurahan hingga kota administrasi akan ada sekretariat-sekretarian KIM. Karena yang paling penting adalah bagaimana kita bisa keliling ketemu rakyat seperti yang sampaikan tadi,” minta Habiburrokhman.

Habiburrokhman mencatat, ada dua  modal utama dimiliki oleh KIM di Pemilu Presiden 2024 yaitu modal dengkul dan modal handphone.

Modal dengkul adalah dengan berjalan kaki dari lorong ke lorong dari gang ke gang dari rumah ke rumah. Sedangkan modal handphone adalah dengan memasifkan dukungan menggunakan media sosial.

“Jadi kita mengetuk dari pintu ke pintu, meyakinkan rakyat bahwa Pak Prabowo dan Bant Gibran itu ada di Jakarta kami manggilnya bang ya. Bang Gibran akan bisa membawa jadi negara maju yang rakyatnya adil dan makmur,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra: Prabowo-Gibran Yakin Menang di Jakarta

Habiburokhman meyakini Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang mutlak di wilayah DKI Jakarta untuk Pilpres 2024. Menurutnya, tidak ada istilah Prabowo akan kalah di ibu kota.

"Enggak ada istilah Prabowo kalah di Jakarta. Ini kota yang sangat penting, provinsi yang sangat penting, Prabowo dan Gibran kami sangat yakin menang mutlak di Jakarta," tegas Habiburokhman.

Habiburokhman memastikan, Gerindra sudah memiliki kuncinya untuk memenangkan suara Prabowo-Gibran di Jakarta. Pihaknya tidak gentar mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies di Ibu kota.

"Jadi kami taulah kunci-kuncinya. Beliau memang salah satu putra terbaik bangsa tapi kami tidak gentar bisa mengalahknan Pak Anies dan Pak Ganjar di jakarta," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya