TKN soal Jelang Debat: Pak Prabowo Siap, Gibran Juga Akan Mendampingi

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dipastikan siap adu gagasan dalam debat Pilpres 2024. Khususnya, pada sesi perdana yang akan dilangsungkan pada Selasa, 12 Desember 2023 di Kantor KPU RI Jakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Des 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 12:00 WIB
Deklarasi Prabowo - Gibran
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) bersama bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Deklarasi Prabowo Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Koalisi Indonesia Maju (KIM) deklarasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024-2029 dengan tema "Menjemput Kemenangan Indonesia Maju". (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dipastikan siap adu gagasan dalam debat Pilpres 2024. Khususnya, pada sesi perdana yang akan dilangsungkan pada Selasa, 12 Desember 2023 di Kantor KPU RI Jakarta.

“Pak Prabowo siap untuk mengikuti debat pertama dan sesuai yang diinformasikan KPU, maka Cawapres Mas Gibran juga siap mendampingi nanti,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin (11/12/2023).

Juri menjelaskan, debat perdana mengusung tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Pemerintahan dan Peningkatan Pelayanan Publik, Penguatan Demokrasi, serta Penanganan Disinformasi dan Kerukunan Warga. Dia meyakini, tema itu sudah dikuasai Prabowo dengan sangat baik.

“Pak Prabowo sudah memahami permasalahan hukum jauh sebelum ada debat. Semua tema bagi Pak Prabowo harus dikaitkan dengan tujuan bernegara dan kepentingan bangsa,” ungkap Juri.

Juri menambahkan, sampai saat ini Prabowo tidak memiliki persiapan khusus. Sebab, tema debat diyakini adalan diskusi yang dilakoni Prabowo setiap harinya.

“Tidak ada persiapan khusus, karena membaca dan mendengar masukan sudah jadi kebiasaan sehari-harinya,” kata dia.

Juri berharap, masyarakat juga dapat menangkap dengan baik visi-misi yang dipaparkan oleh Prabowo dalam sesi debat nanti. Selain itu, dia juga mengharapkan suasana debat yang rukun tanpa saling menjatuhkan sesama pasangan calon.

“Persiapan dilakukan dengan prinsip mengedepankan penyampaian gagasan yang baik kepada publik, kepada pemilih, dan kepada masyarakat. Termasuk bagaimana pasangan Prabowo-Gibran mengimplementasikan kebijakannya,” pungkas pria yang juga pernah menjadi Ketua KPU tahun 2016-2017 ini.

 

 


Prabowo Unjuk Aksi Joget di Depan Pendukungnya

Calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto diminta pendukungnya untuk berjoget saat acara Waktunya Indonesia Maju di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Pendukungnya meminta Prabowo joget di tengah berpidato.

Namun, Prabowo tidak langsung menjawab permintaan pendukungnya. Ia menyelesaikan pidatonya dulu selama kurang lebih 42 menit. Kemudian, Prabowo menyampaikan tiga buah pantun menutup pidato.

"Dari Jakarta menuju Mamuju

Berjalan santai bersama kawan

Para pejuang politik Indonesia Maju

Mari jemput kemenangan bersama Prabowo-Gibran," ujar Prabowo.

"Pergi memancing bersama teman

Memancing sebentar dapat ikan mas.

Mari kita menangkan Prabowo-Gibran, untuk mewujudkan Indonesia Emas," lanjutnya.

Kemudian, pantun terakhir Prabowo menyinggung masalah joget. Kata dia, kalau ada yang menjelekkan sebaiknya dijogetin saja.

"Hidup rukun bersama tetangga

Mari kita saling menyapa

Kalau ada yang menjelekkan kita, mari kita jogetin saja," kata dia.

Selanjutnya, Prabowo sempat memperlihatkan gaya jogetnya sebelum duduk. Setelah itu, musik diputar dan Prabowo langsung unjuk skill jogetnya di hadapan para pendukungnya. Seisi ruangan langsung riuh.

Joget Prabowo itu ditutup dengan lari-lari kecil menuju tempat duduknya.

 


Enggan Terlena

Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto mengatakan, enggan terlena dengan hasil lembaga survei yang menempatkan elektabilitasnya dengan Gibran Rakabuming Raka di posisi teratas di Pemilu 2024. Prabowo meminta pendukungnya untuk terus fokus.

"Saudara sekalian, kalau kita melihat survei sekarang kita merasakan dukungan rakyat sangat besar. Tapi kita tidak hanya mengandalkan survei!," kata Prabowo di di Sentul International Convention Centre (SICC), Minggu (10/12/2023).

Prabowo mengaku, baik dirinya dan Gibran sejak dimulainya masa kampanye oleh KPU, sudah menyambangi sejumlah titik dan daerah di seluruh Indonesia. Dia mengaku sudah merasakan adanya getaran rakyat dan harapan yang nyata untuk dapat diembannya pada periode kepemimpinan Indonesia tahun 2024.

"Saya melihat mata mereka, antusias tangan mereka sangat keras, terutama emak-emak kalau sudah pegang tidak mau dilepas, apalagi ada fenomena gemoy itu loh!," takjub Prabowo.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya