Nobar Debat Capres di Cemara, TPN: Ganjar-Mahfud Pasti Beri Bukti Bukan Janji

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Muhammad Guntur Romli menegaskan, paslon capres-cawapres nomor urut tiga pasti memberikan bukti, bukan janji belaka.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 12 Des 2023, 19:25 WIB
Diterbitkan 12 Des 2023, 19:24 WIB
Nobar Debat Capres TPN Ganjar-Mahfud
TPN Ganjar-Mahfud menggelar nonton bareng (Nobar) debat capres 2024. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar nonton bareng debat capres di Media Center Cemara, Jakarta Pusat. Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Muhammad Guntur Romli menegaskan, paslon capres-cawapres nomor urut tiga pasti memberikan bukti, bukan janji belaka.

“Debat capres hari ini kalau kita ibaratkan makanan sehari-hari Mas Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, isunya kan soal HAM, pemerintahan, hukum, pelayanan publik dan penguatan demokrasi, untuk tema seperti ini Mas Ganjar sudah memberikan bukti, bukan janji,” tutur Guntur kepada wartawan, Selasa (12/12/2023).

Menurut Guntur, di masa kini banyak orang dapat bicara baik, memaparkan visi, misi, serta program. Namun begitu, yang dapat dilihat masyarakat adalah rekam jejak selama menjadi pemimpin atau pejabat publik.

“Bagaimana mungkin kita bicara soal penegakan HAM kalau capresnya itu disebut pelanggar HAM. Bagaimana kita mau percaya penegakan antikorupsi kalau capresnya tidak punya pengalaman untuk antikorupsi. Nah, Mas Ganjar punya pengalaman,” jelas dia.

Soal pemberantasan korupsi misalnya, lanjut Guntur, Ganjar Pranowo tercatat menyelematkan Rp1,2 triliun dana Provinsi Jawa Tengah selama memimpin menjadi gubernur dua periode.

“Dengan membangun sistem yang disebut government resources management system. Itu menyelematkan Rp1,2 triliun waktu jadi Gubernur Jawa Tengah. Beliau juga memerangi kasus pungli, misalnya kasus pungli yang populer itu timbangan yang ada di Batang,” ucap Jubir TPN Ganjar-Mahfudmenandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Sangat Siap Debat Capres

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid hadir di acara FKLPDK yang awalnya mendukung Prabowo kini berubah ke Ganjar. (Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com).

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menegaskan paslon nomor urut tiga sudah sangat siap menghadapi debat perdana yang bertema Hukum, HAM, Pemerintahan. 

“Semuanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah siap untuk melaksanakan debat hari ini. Ini penting sekali katena disini kita adalah membicarakan mengenai gagasan-gagasan yang ada,” kata Arsjad di Gedung High End Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, debat capres ini akan membuat rakyat dapat menilai bagaimana gagasan Ganjar-Mahfud adalah gagasan yang baik.

“Seluruh rakyat indonesia bisa lebih mengenal siapa mas ganjar siapa prof mahfud dan apa gagasan dan program yang akan dibawa untuk rakyat Indonesia Jadi nanti liat bagaimana,” kata dia.

Arsjad memastikan duet Ganjar-Mahfud adalah duet terbaik untuk melanjutkan program Jokowi ke depan.

“Beberapa hari kedepan tetap fokus gimana cara memperkenalkan Mas Ganjar dan gagasannya. Dan percaya bahwa Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang bisa melanjutkan dan juga memastikan Indonesia lebih baik,” ucap Arsjad Rasjid menandaskan.      


Ganjar Pakai Baju Sat Set

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di acara debat capres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di acara debat capres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023). (Foto: Tangkapan layar Youtube KPU RI)

Pasangan calon capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah tiba di Markas TPN, Gedung High End, Jakarta Pusat pada Senin (12/12/2023).

Mahfud tiba lebih dulu sekitar pukul 17.30 WIB mengenakan kemeja putih bertuliskan Tas-Tes dan bergambar timbangan serta berpeci. Sementara Ganjar mengenakan kemeja putih dengan tulisan Sat-Set dan tangan berlambang angkat tiga.

“Insya allah insyaallah siap tadi udah olahrga. Lari sama istri, jalan, masuk di Kampung. Ya acara harian aja,” kata Ganjar saat ditanya soal kesiapan menghadapi debat.

Ganjar mengaku tak ada persiapan khusus hadapi debat sebab dirinya bukan kali pertama menghadapi debat.

“Biasa saja. Kita kan pernah debat juga,” kata dia.

Rencananya, pada pukul 18.00 WIB, Ganjar-Mahfud akan berangkat dengan TPN bersama-sama menuju Gedung KPU yang merupakan lokasi debat perdana.   

Infografis Debat Perdana Capres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Debat Perdana Capres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya